by

M Syaikhul Islam : MBNC 2020 Membawa Kemajuan Bangsa Melalui Olahraga Bisbol

SURABAYA – Dalam menyemarakkan Milad ke-61, dan menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, SD Muhammadiyah 4 Pucang (Mudipat) Surabaya menggelar ajang Muhammadiyah 4 Baseball National Championship (MBNC) 2020 dengan tagline “Fairplay, Friendship, Confident”

Acara yang diselenggarakan oleh M-FOUR SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya secara resmi akan dibuka pada Ahad (26/1/2020) besok. Meski demikian, beberapa babak pertandingan telah dimulai sejak Jumat (24/1/2020).

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Muhammad Syaikhul Islam mengatakan, pembukaan kejuaraan nasional bisbol ini akan dihadiri sejumlah tokoh penting, diantaranya Ketua Umum PB Perbasasi, Wakil Gubernur Jatim, Ketua Pengprof Perbasasi Jatim, dan Ketua Dispora Jatim.

“Selain itu, sejumlah tokoh dari Kota Pahlawan juga direncanakan hadir, yakni Walikota Surabaya, Ketua KONI Kota Surabaya, serta Ketua Pengkot Perbasasi Kota Surabaya. Tak ketinggalan Ketua PD Muhammadiyah Kota Surabaya dan Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya sebagai host,” ungkapnya pada awak media. Minggu, (26/1/2020).

Event bergengsi ini, kata Syaikhul, secara resmi diikuti 22 tim bisbol dari berbagai klab dan sekolah di Indonesia. Diantaranya klab dari Jakarta, Medan, Bandung, Malang, dan Surabaya. Mereka telah hadir sejak Kamis (23/1/2020) dan telah mengikuti Technical Meeting bersama Tim Official masing-masing di The Millennium Building (TMB).

“Para klab akan bertarung memerebutkan beragam kategori juara. Host kali ini berusaha memberikan yang terbaik dengan menyiapkan tropi keren, medali, dan uang pembinaan. Di antara kategori kejuaraan dimaksud adalah T-Ball, Minor, Major, Intermediete, dan Junior. Para kontestan juga akan memerebutkan Piala Bergilir 2 tahunan,” tambah Syaikhul.

Kejuaraan nasional yang diendorse langsung oleh PB Perbasasi dan Pengprof Perbasasi Jatim ini digelar dalam rangka Milad ke-61 Sekolah Teladan Nasional tersebut. Event yang kali pertama yang digelar oleh lembaga pendidikan Muhammadiyah di Indonesia ini juga merupakan cara Sekolah Islam paling favorit di Surabaya ini menyambut perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan dilangsungkan di Solo pada medio tahun ini.

“Dari penyelenggaraan event ini, pihak host berharap, dapat memberikan dukungan nyata perkembangan olahraga bisbol di tanah air. Selain itu, diharapkan akan muncul atlit-atlit muda berbakat yang nantinya akan memperkuat skuad tim bisbol nasional, sehingga pada beberapa tahun ke depan, tim bisbol nasional dapat berbicara banyak di kancah pertandingan internasional,” imbuh Syaikhul.

Melalui kejuaraan ini, lanjut Syaikhul, juga diharapkan akan membangun jiwa sportivitas di kalangan atlit-atlit muda berbakat. Selain itu, juga tumbuhnya semangat persahabatan dalam membangun bangsa dan negara, serta munculnya sikap percaya diri di kalangan generasi bangsa.

“Atas nama SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap tokoh yang telah memberikan perhatian dan support, pihak sponsorship yang turut memback up kebutuhan pendanaan, segenap tim yang berlaga, segenap official yang telah bekerja keras menyiapkan event ini, dan segenap warga Kota Pahlawan. Semoga MBNC 2020 ini dapat berlangsung lancar, sukses, dan membawa kemajuan bangsa dan negara melalui olahraga bisbol,” tutup Syaikhul.

(ari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed