by

Ramdhan Sagita Dinobatkan Sebagai Nahoda Himpa Portibi, Begini Harapan Legislator Paluta

Padang Lawas Utara – Pengurus Himpunan Mahasiswa Dan Pemuda Portibi (Himpa Portibi) resmi dilantik Camat Portibi, Gusti Harahap S Sos di Candi Bahal Portibi Desa Bahal, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (25/1/2020) lalu.

Ramdhan Sagita didapuk sebagai Ketua Hipma Portibi periode 2019-2021. Pelantikan itu, dihadiri Kadis Pariwisata, Eva Sartika Siregar SH dan Anggota DPRD Kabupaten Paluta Hj Nurbaiti Harahap dari Fraksi PDIP

Selain itu, juga hadir, Kepsek SMA I Portibi Tony Simbolon, Kepdes se-Kecamatan Portibi, Organisasi Kepemudaan Satma Pemuda Pancasila, Usuluddin UINSU IMA PATENG, Dewan pembina Himpa Portibi Genta Ibnu Aslan Tua MT,
Pahrur Roji S IP dan Armen Partahian S Pd serta lainnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Pariwisata Eva Sartika Siregar SH, mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan Himpa Portibi 2019-2021

“Mudah-mudahan, organisasi ini dapat menunjukan kinerja dan prestasi yang baik nantinya,” katanya.

Harapannya semoga Organisasi HIMPA Portibi ini bukan sebagai ajang organisasi Mahasiswa untuk berkumpul melakukan kritikan melalui demo saja kepada pemerintahan. “Tetapi juga harus bisa memberikan sumbangsi untuk Pemkab Paluta,” imbuhnya.

Dikatakan Eva, agar dapat bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Paluta dang untuk “Bersama Membangun Padang Lawas Utara Beriman Cerdas, Maju dan Beradat”

Eva juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena sudah membantu Dinas Pariwisata menjaga, melestarikan, membudayakan dan mempromosikan potensi Objek Wisata dan Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Paluta.

Masih di tempat yang sama, Anggota DPRD Paluta dari Fraksi PDIP Hj Nurbaiti Harahap mengatakan kepada media, terbentuknya kepengurusan tersebut. “Semoga bermanfaat dan jelas, bukan asal organisasi,” katanya.

Menurut dia, sekarang ini banyaknya organisasi kemahasiswaan di Paluta tidak berkelanjutan, baru separuh jalan sudah tak terdengar lagi.

“Nah, Himpa Portibi harus jelas, berbadan hukum, proposional, supaya tidak ada masalah di belakang hari,” lanjutnya.

“Hal ini saya sampaikan, supaya organisasi itu tertata dan berkelanjutan, tidak asal-asalan,” tuturnya.

Terakhir, Pengurus Himpa Portibi dengan Pemkab Paluta agar bersimbiosismutualisme dalam meningkatkan potensi wisata peninggalan sejarah supaya ekspektasi berbanding lurus dengan realita.

“Mari berlomba untuk membangun dengan cerminan Fastabiqul Khoirot untuk mewujudkan Paluta yang BerIman, Cerdas, Maju dan BerAdat,” ujar Hj Nurbaiti.

(Ramlan Rambe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed