by

LENIS KOGOYA DINILIAI TOKOH NASIONAL DAN NEGARAWAN YANG MERAKYAT

JAKARTA-Staff Khusus Presiden Republik Indonesia Lenis Kogoya dinilai sebagai sosoknya, sebagai tokoh nasional dan negarawan yang merakyat, termasuk juga komunikatif dan aspiratif terhadap berbagai persoalan, kemudian sangat peka terhadap persoalan rakyat, khususnya aspirasi arus bawah.

Hal ini terungkap ketika, melekakukan pelepasan dan pemberangkatan peserta Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus), Anggota Lembaga Pemantau Penyelengara Negera Rpublik Indomesia (LPPN-RI), di Gedung Proklamasi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (26/4).


Kemudian, saat itu, ratusan peserta Diklatsus LPPN RI tersebut, termasuk perwakilan dari Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) se Indonesia, mengikuti pelaksanakannya di Gedung Pusat Multi Fungsi Polri, Mako Brimob Cikeas, Provinsi Jawa Barat (Jabar) selama empat hari.

Disampakan, Ketua DPK, Kabupaten Tangerang, Yosep Romdon peserta yang mengikuti Diklatsus tersebut, menilai sosok Lenis Kogoya yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LAM) Papua, memberikan apresiasi, khusus kepada tokoh nasional tersebut.

“Dia Lenis Kogoya, tokoh nasional yang aspiratif dan tanggap terhadap persoalan masyarakat, khususnya dalam hal arus bawah, termasuk figur masa depan bangsa,” tukasnya.

Lanjutnya, kalau Lenis Kogoya, banyak asiprasi masyarakat Indonesia yang ditampungnya, baik itu yang berkaitan dengan, sosial, politik, termasuk hal-hal paling mendasar yakni ekonomi, persoalan dan lainnya.

“Kita melihat sudah wajar dan tepat sekali, jika Presiden RI Joko Widodo membawanya ke Istana, karena sikap dan kepekaannya terhadap rakyat sangat tidak diragukan lagi,” tuturnya.


Sementara itu, Lenis Kogoya dalam penyampaiannya di hadapan ratusan pesertan Diklatusus, megajak seluruh kader dan pengurus LPPN RI di penjuru tanah air supaya mengawal program startegis Presiden RI yakni revolusi mental dan merealisasikan program Nawa Cita.

“Atas nama Negara Republik Indonesia saya melepas kegiatan Diklatsus ini, semoga bisa bermanfaat dalam menciptakan kondisi bangsa yang aman, makmur dan sejahtera,” bebernya kembali.

“Apakah kalian siap mengorbankan, harta, nyawa untuk kokohnya, kesatuan NKRI,” sebut Lenis Kogoya dengan lantang, kemudian secara serempak peserta Diklatsus menjawab, siap.

Tambah, Lenis kader dan pengurus LPPN RI, harus aktif dan kreatif dalam penegakan supremasi hukum, termasuk pemberantasan korupsi, bekerja sama dengan intansi terkait baik itu KPK RI, Kejaksaan, Kepolisian dan aparatur lainnya.

“Kita harus komit, kalau NKRI itu harga mati, kita harus menjadi pejuang bangsa demi tegak dan kokohnya NKRI,” pungkas Lenis Kogoya mengakhiri. (rj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed