by

LAPAS KUALA SIMPANG TUAN RUMAH HARI BHAKTI PAS ke 53


ACEH TAMIANG- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Simpang terpilih menjadi tuan rumah puncak peringatan hari bakti Lapas seprovinsi aceh yang di peringati pada kKamis 27 April 2017.

Lapas yang memiliki kapasitas 159 itu di percaya oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Hukum dan HAM Privinsi Aceh untuk menyelenggarakan Hari Ulang tahun (HUT) Lembaga Pemasyarakan (Lapas) ke 53.

“Pada media Kepala Lapas kelas II B Kuala Simpang Masudi, usai acara di ruang kerjanya menyebutkan, “terpilihnya Lapas Kuala Simpang sebagai tuan rumah, ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakan kabupaten Aceh Tamiang.

“Lapas Kuala Simpang saat ini 476 Narapidana (Napi) binaan, 60% dari mereka tersangkut kasus narkoba, “ jelas Masudi.

Lebih lanjut Masudi menyebutkan, pihaknya memiliki 35 orang petugas di tambah 1 orang pegawai honor, dalam satu regu 3 orang pegawai, memang kami kekurangan petugas apa bila di bandingkan dengan napi yang over kapasitas.

“Dari jumlah 476 Napi, 16 orang diantaranya wanita, 20 orang anak anak di bawah umur, 12 oramng Koruptor, salah seorang dari mereka Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aceh Tamiang, “ sebut Masudi.

Di acara tersebut juga di tampilkan berbagai tarian hasil binaan Lapas wanita Kuala Simpang dan Lapas wanita Sigli (kabupaten Aceh Pidie), sebelum acara tarian juga dilakukan Wisuda terahadap santri Pondok Pesantren Al-Hikmah Lapas kelas II B Kuala Simpang.

Kemudian di rangkai perlombaan fesion sho yang diikuti Kalapas dan Karutan dari sekuruh Aceh. (H a Muthallib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed