by

PERWAKILAN KORBAN HGU PT BF DAN PT DW DATANGI KAPOLRES ACEH TIMUR

ACEH TIMUR Perwakilan warga korban HGU PT Bumi Flora dan PT Dewi Kencana Kamis (27/4), melapor ke Polres Aceh Timur terkait kasus yang mereka alami tak kunjung selesai dilokasi proyek itu.

Laporan diterima lansung Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto di ruang kerjanya, mereka berdiskusi selama dua jam, bersama Kapolres.

Salah seorang Tokoh masyarakat kecamatan Banda Alam Teungku Idris A. Manaf meminta pemerintah kabupaten Aceh Timur untuk segera menyelesaikan sangketa lahan bekas HGU PT Dewi Kencana sebelum ada korban jiwa.

Sementara itu Sekretaris Forum Perjuangan Rakyat (Fojerat) Hasbi Abubakat yang juga kordinator lapangan menyebutkan, kasus sangketa lahan sudah sangat lama berlarut, sepertinya Pemkab Aceh Timur tidak iklas dalam membantu masyarakat yang jadi korban untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Menurutnya lagi, sebelumnya PT Dewi Kencana telah membebaskan sebagian lahan HGU nya untuk kepentingan masyarakat yang tanahnya di caplok PT Bumi Flora dan PT Dewi Kencana.

Lebih lanjut menambahkan, sebelumnya warga menjadi korban HGU sudah menguasai lahan yang di bebaskan tersebut, namun pihak pemkab tidak pernah mengeluarkan Peraturan Bupati untuk mereka, sehingga muncul pihak lain yang ingin menguasai lahan tersebut, sehingga mereka yang korban HGU sebenarnya harus angkat kaki.

“Hasbi meminta pemerintah kabupaten Aceh Timur agar tidak menciptakan konflik antara warga, untuk itu dirinya berharap bupati agar segera membuat Perbup,” tuturnya.

Pada pertemuan tersebut selain tujuh orang perwakilan warga, ikut hadir juga kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur M. Amin di ruang Kapolres, tidak diketahui apa misinya.

Menurut keterangan salah seorang tokoh masyarakat yang tidak menyebutkan namanya, kepala Kesbangpol di undang kapolres terkait laporan mereka.

Aneh tapi nyata kemana sekda dan para Asisten, sehingga kasus sangketa tanahpun harus diselesaikan Kesbangpol. (Hai).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed