by

POLRES METRO JAKARTA UTARA SUDAH SELIDIKI TERKAIT PREMANISME RPTRA KALIJODO


JAKARTA-Polres Metro Jakarta Utara telah menyelidiki isu adanya premanisme di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Indikasi premanisme ini kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, muncul karena ada keluhan dari masyarakat terkait dugaan ada pihak-pihak yang mengambil untung di sana.

Terkait info adanya premanisme di Kalijodo, kita sudah lakukan penyelidikan. Berawal dari praktik parkir yang mesinnya tidak berfungsi, kemudian menyebabkan dimanfaatkan pihak tertentu untuk mencari keuntungan dengan menentukan harga baik sesuai standar maupun di luar standar yang tentunya jadi keluhan warga masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut_” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis malam, 27/4/2017, sesuai laporan tertulis Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono.

Dalam laporan tertulisnya Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono menyebutkan tarif parkir standar yang dipasang di RPTRA Kalijodo ialah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

” Namun, nilai nominal itu dapat meningkat bila akhir pekan, yang disebabkan faktor keterbatasan lahan parkir,” imbuh Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Laporan tertulis Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono juga menyebutkan, indikasi premanisme juga muncul setelah adanya orang yang meminta uang kepada penyewa tenda bazar, saat ini sudah ada tiga orang saksi yang dimintai keterangan terkait isu tersebut.

” Hari ini sudah kita kumpulkan saksi-saksi bahwa pelaksanaan bazar dimintai sejumlah uang untuk sewa. Untuk itu, nanti EO akan kita mintai keterangan distribusi uang itu ke mana saja. Sudah ada tiga orang saksi, selaku orang yang menyewa di lapak di RPTRA Kalijodo, kasus ditangani Polsek Penjaringan, dibawah pimpinan AKBP Bismo Teguh Prakoso,” tutup Kabid Humas Kombes Pol Argo. ( hai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed