by

WAKIL BUPATI HADIRI PERPISAHAN SANTRI PONDOK PESANTREN


PASAMAN-Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama hadiri perpisahan santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis kecamatan Rao Selatan, Sabtu (29/4)

Hadir sejumlah kepala SOPD, Staf Ahli kantor Bupati Desrizal, Anggota DPRD Dapil setempat Rahmat Simamora, Camat Padang Gelugur, tokoh agama, wali Murid dan ratusan santri Pondok.

Pondok Pesantren Nurul Hidayah yang dipimpin Buya Ahmad Baqi telah berjalan puluhan tahun, menurutnya saat ini santrinya sudah mencapai 809 orang dengan jumlah tenaga guru pendidik sejumlah 53 orang. ” Pada tahun ajaran ini yang lulus UN sejumlah 41 orang,” ujarnya.

Dia berharap siswa yang lulus UN jebolan Pondok Pesantren Nurul Hidayah dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. “Sebagaimana ditahun tahun sebelumnya sudah banyak melanjutkan pendidikannya di perguruan tinnnggi luar provinsi bahkan keluar negeri,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Atos Pratama beri arahan, bagi santri yang telah berhasil lulus UN lanjutkanlah ke perguruan tinggi sesuai dengan jurusannya. “Bagi santri yang belum berhasil mari kita bersabar kita juga akan bisa menimba ilmu ditempat lain,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati beri bantuan sekedarnya kepada santri yang telah berhasil lulus terbaik mengikuti UN dan mereka banyak menangis karena akan meninggalkan pondok yang telah dicintainya selama ini.

Kemudian saya berharap kepada pimpinan Pondok serta guru pendidik. “Mari kita tingkatkan mutu pendidikan dan disiplin baik itu jam pelajaran guru maupun santri,”harap Wabup. (di/Icuk Rz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed