by

Babinsa Koramil 05/Serbelawn Gotong Royong Pembangunan/Pengecoran Masjid Anur

Simalungun | Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Anur mulai dari menggali Parit, megangkat Material dan pengecoran pada tiang Masjid tersebut.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 05/Serbelawean Kodim 0207/Simalungun Serma Ambrin dan Serda Suwarno melaksanakan kegiatan gotong royang bersama masyarakat dalam rangka Pengecoran Mesjid Anur bertempat di Lorong 2 Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (09/02/2020).

Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat. “Kita terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujar Serma Ambrin.

Serma Ambrin mengungkapkan Gotong Royong ini adalah salah satu cara untuk mempererat rasa kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dan Masyarakat Desa Binaan. Masyarakat bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih, para lelaki bekerja bersama-sama menyelesaikan proses pengecoran yang memakan waktu kurang lebih 3 Jam, sedangkan para ibu membantu menyiapkan minuman dan makanan yang ikut bekerja. Ujar Serma Ambrin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed