by

Masyarakat Jangan Panik, Namun Perlu Waspada Terhadap Virus Corona

Klaten – Menyikapi fenomena saat ini yang viral di media masa tentang virus Corona dari Wuhan China. Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Serda Suparman selaku aparat kewilayahan patroli ke Kantor Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (10/2-2020)

Babinsa Kuncen Serda Suparman Patroli wilayah dan Komunikasi Sosial (Komsos) ke kantor Desa untuk berkoordinasi dan mengingatkan agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada meskipun di Klaten ini belum terdapat kasus warga terpapar virus tersebut. Masyarakat jangan panik namun perlu waspada terhadap virus corona.

Menurut Babinsa, secara kajian medis Virus tersebut penularannya cukup cepat, dengan ciri-ciri gejala yang ditimbulkan demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, radang tenggorokan, letih dan lesu.

Virus ini penyebaran dan penularannya begitu cepat, kita himbau warga untuk jaga kebersihan seperti cuci tangan sebelum makan dan gunakan masker. Mencegah lebih baik daripada mengobati, dengan menjaga pola hidup sehat, lingkungan bersih, pola makan dijaga, olahraga serta menjaga asupan gizi.

Menjaga pola hidup bersih dan sehat, biasakan cuci tangan dengan air bersih dan sabun setiap saat setelah beraktivitas, bila mengkonsumsi daging pastikan daging yang dikonsumsi matang dengan sempurna, asupan gizi yang seimbang dan perbanyak minum air putih. Bila ada gejala cepat dibawa rumah sakit terdekat.

Pendim Klaten

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed