by

Kunjungi Sekolah SMK Negeri 1 Rambah, Begini Dilakukan Kapten Inf Kasmir

 

ROKAN HULU – Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir kunjungi Sekolah SMK Negeri 1 Rambah. Kunjungan tersebut dalam rangka menggelar kegiatan sosialisasi jelang penerimaan calon anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) tahun 2020, Jumat (14/2/2020).

Sosialisasi digelar di Musholla sekolah SMK Negeri 1 Rambah yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu diikuti ratusan siswa dan siswi.

“Tahun 2020 mendatang, institusi TNI kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai aggota TNI AD,” kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir di Sekolah SMK Negeri 1 Rambah.

Ia menyebutkan, rekruitmen anggota TNI AD itu meliputi Akmil, Bintara, dan Tamtama tahun 2020.

“Utuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan TNI https://rekrutmen-tni.mil.id/,” terang Kapten Inf Kasmir.

“Bisa juga bertanya langsung ke Ajenrem 031/Wirabima, Jl. Mayor Ali Rasyid No 1 Pekanbaru. Kami akan terbuka untuk itu,” paparnya.

Untuk informasi lebih lanjut, tambahnya, petugas akan kembali menyampaikan setelah dapat dipastikan waktu mulainya pendaftaran.

“Oleh karena itu, siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi TNI AD agar mempersiapkan sedini mungkin mulai dari sekarang. Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” papar Kapten Inf Kasmir.

“Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain, warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata dan tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap,” tegasnya.

Sementara itu, Winda (19) siswi SMK Negeri 1 Rambah KLS XII mengapresiasi sosialisasi penerimaan anggota TNI AD yang dilaksanakan Danramil 02 Rambah.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami memahami bagai mana dan di mana kami akan melaksanakan pendaftaran menjadi anggota TNI,” imbuh Winda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed