by

Tak Tahu Jembatan Sudah Amruk Dua Pengendera Sepmor Terjun Bebas Dan Tewas

PADANG LAWAS-Malang sungguh malang nasib kedua pengendara sepeda motor yang hendak pulang menuju kampungnya di Desa Hulim Kecamatan Sosopan, Kabupaten Ladang Lawas (Palas) dinyatakan meninggal dunia akibat ambruknya jembatan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Sumatra Utara, tepatnya di Desa Hulim Kecamatan Sosopan.

Akibat kedua pengendara sepeda motor itu tidak mengetahui bahwasanya jembatan tersebut, sudah amruk, sehingga kedua pengendara itu tidak sadarkan diri di atas sepeda motor yang dikenderainya dan terjun bebas ke dalam sungai yang tengah meluap dan begitu deras.

Kronologi kejadian, korban menurut berbagai sumber, Kedua korban adalah masih lajang dan bekerja di Sibuhuan, saat malam itu pulang dari Sibuhuan dengan mengendarai Sepeda Motor (Sepmor) berdua.

Hujan yang terus menerus mulai Sholat Magrib keduanya sempat berhenti di Lopo Jabetung Hulim. Sampai sekitar pukul 00-01 malam sebentar sedikit reda, pada saat itu dalam situasi gelap dan listrik padam.

Hingga mereka melanjutkan perjalanannya pulang menuju ke rumahnya. Saat itulah diperkirakan jembatan sudah tidak ada atau ambruk. Mereka terus dan terjatuh pada Rabu malam (12/2/2020)

Keluarga koraban baru tersadar pada Kamis (13/2/2020), karena kedua korban tidak ada sampai ke rumah masing-masing.

Sehingga keluarga korban langsung melakukan pencarian, kemudian menemukan salah satu korban Diris Hasibuan ditemukan Kamis sore sekitar pukul 15,00 Wib.

“Mohon kepada pihak terkait untuk mengantisipasi dan segera untuk mengganti jembatan karena ini jalan provinsi satu-satu nya penghubung di desa Kami menuju ibu kota kecamatan dan kabupaten. Karena jalan adalah sebagai urat nadi perekonomian masyarakat,” dikutif dari akun Fecebook Suparhan Hasibuan.

 

Di tempat terpisah detikperistiwa.com, juga mengkonfirmasi Camat Sosopan Paruhuman harahap melalui telepon selulernya terkait peristiwa tersebut, membenarkan kejadian tersebut

Katanya kedua korban yang dinyatakan hilang sudah ditemukan terkahir pencarian Jumat (14/2/2020). “Korban Hamit Pulungan di makam di desanya,” jelas camat saat dikonfirmasi.

Camat menambahkan pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Palas sekarang sedang melakukan pekerjaan pembuatan jembatan sementara dengan memakai alat berat jenis Beko.

“Agar aktifitas masyarakat yang melintas di jalan tersebut bisa dilalui, terutama pada anak sekolah yang setiap hari melintasi jalan tersebut untuk menempuh pendidikan,” katanya.

(HS)

News Feed