by

LURAH ULU JAMI SAYANGKAN PEMBERITAAN WARTAWAN TENTANG BANSOS PADA DIRINYA

JAKARTA- Menepis isu dari pemberitaan  media online di Jakarta inisial OZ . Terkait dana bantuan sosial disinyalir tidak tepat sasaran, justru dimanfaatkan oknum para Pegawai di Pemprov DKI.  Hingga tercatut nama Lurah Ahmad Husaini sebagai  Lurah Ulujami Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.
Terkait pemberitaan OZ, kini telah beredar di masyarakat, ada pencairan dana bansos, dana hibah yang secara masif dilakukan dan itu dilakukan  Pemda. Padahal mereka tahu ada larangan untuk tidak boleh menggulirkan dana bansos, karena itu rentan untuk dipolitisasi.
Bahkan, praktik serupa juga diterapkan sejumlah oknum Lurah. Salah satunya Lurah Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang membantu kandidat nomor urut dua dalam Pilkada DKI Jakarta pada tanggal 14 April 2017 lalu.
” Saya sungguh menyayangkan dengan apa yang telah diberitakan  awak media kepada saya menyangkut bantuan sosial pada pilkada DKI Jakarta kemarin, ” tutur Lurah Ulu Jami
Lanjut Ahmad Husaini, seperti ini penjelasannya bansos itu bantuan program nasional dari Kementerian Sosial. Telah berkerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), lalu pihak bank eminta bantuan kita untuk mengundang warga yang sudah terdaftar sebagai penerima dari Kementerian Sosial dan tidak ada kaitan dengan Pilkada.
“Tugas saya hanya mengundang untuk warga  telah terdaftar sebagai penerima. Itu sudah diatur antara BNI dan Kementerian Sosial yang sudah klarifikasi dengan BNI terkait masalah ini seandainya saya di panggil KPK saya siap,” terangnya
Ia sangat  menayangkan sekali kepada media tersebut “Kenapa dia tidak klarifikasi terlebih dahulu kepada saya langsung memutuskan sepihak Beritakan saja begitu,” tegasnya. (rdh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed