by

MAHASISWA DEMO DAN SEGEL RAUANGAN KADISDIK PALAS

PALAS-Sejumlah  mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa (AM)  Kabupaten Padang Lawas (Palas) bergerak melakukan aksi demo dugaan Pungli ke Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Palas,  Provinsi Sumatera Utara (Sumut) , Kamis (5/5).
Mahsiswa mendesak untuk bertemu dengan Kadisdik Palas, Abdul Rahim,   karena tidak dapat bertemu dengan kepala dinas para mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi itu merasa kecewa, sehingga menerobos masuk pintu pagar terjadi adu dorang antar demonstrasi dengan Satpol PP, sehingga membuat pintu masuk pagar kantor Disdik Palas rubuh.
Setelah demonstrasi berasil masuk mereka para mahasiswa mensegel pintu ruangan Kepala Dinas Pendidikan Palas dengan mengunakan spanduk.
Secara lantang dan   dengan menggunakan pengeras suara para pendemo mengatakan, Padang Lawas  tanpa pendidikan yang baik dan berkualitas,  tentunya bercahaya hayalan mimpi belaka.
Eksistensi Dinas Pendidikan Palas dan juga seluruh personil haruslah terhindar dari segala bentuk perlakuan perbuatan melawan hukum dan juga perbuatan tercela lainnya.
“Sehingga setiap perilaku para oknum Dinas Pendidikan Palas yang terindikasi melakukan tindak pidana korupsi dan juga melakukan tindakan diskriminatif serta melakukan perbuatan melawan hukum harus disingkirkan dari tubuh instansi Dinas Pendidikan Palas,” sorak mereka
Terkait hal itu,  pendemo meminta,   Kejaksaan Negeri Padang Lawas untuk menegakkan hukum atas dugaan tindak pidana melanggar Undang Undang No 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Negara yang besih bebas dari Korupsi,  Kolusi dan Nepotisme dan Undang Undang No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan tidak pidana korupsi atas penyelenggaraan dana bantuan beasiswa pada APBD Palas tahun 2016  dan juga indikasi pungli terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) program paket C pada april 2017.
Para pendemo juga,  meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palas untuk mengawasi Dinas Pendidikan Palas dengan menggelar rapat dengar pendapat antara dinas pendidikan Palas (iwan Rio)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed