by

Workshop Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Pandeglang Pada Revolusi Industri 4.0 Inspirasi Reggio Emilia

Pandeglang-Workshop Pendidikan Anak Usia Dini Pada Revolusi Industri 4.0 Inspirasi Reggio Emilia dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang serta Para Kepala PAUD dan para guru PAUD se Kabupaten Pandeglang dengan Narasumber Dr.Irma Yulianti, M Pd,  di gedung MUI Pandeglang, Senin(17/02/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang Drs H Taufik Hidayat, M Si, mengatakan, kegiatan workshop ini menurut saya perlu terus dilakukan karena yang namanya pembaharuan-pembahuran dalam proses pembelajaran selalu ada,
sehingga setiap guru harus menyesuaikan dengan kondisi proses pembelajaran yang terkini,
ketika memang mereka tidak mengikuti itu semua maka akan ketinggalan.

Lanjut Taufik, sebagaimana juga harapannya pak Menteri bahwa kita harus menciptakan merdeka belajar dari mulai SD, SMP, SMA dan termasuk juga Perguruan Tinggi artinya proses pembelajaran yang dulu bukan berarti jelek tetapi harus dimodifikasi bagaimana caranya anak ke sekolah merasa nyaman, senang dan bergembira.

“Workshop ini, pesertanya dari guru-guru Paud seluruh Kabupaten Pandeglang dan ini sebenarnya swadaya mereka,jadi mandiri manakala mereka mau meningkatkan kapasitas, ternyata
ini Forum Komunikasi Guru (FKG) Paud Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan ini, jadi dari mereka untuk mereka,” ungkap Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat berharap kegiatan seperti mesti harus dilanjutkan dan betul-betul setelah dilakukan workshop esok lusa langsung harus diterapkan di proses belajar Paud masing-masing.

Sementara, Ketua Forum Pusat Kegiatan Gugus Kabupaten Pandeglang Yati Suhayati menjelaskan, workshop ini adalah workshop pendidikan usia dini pada revolusi industri 4.0 terinpirasi reggio emilia, dengan nara sumber dari kits juga yaitu Serang-Banten.

“Harapannya agar guru-guru Paud di Kabupaten Pandeglang semoga dapat berkualitas terutama dari cara pembelajarannya,” pungkasnya.

(abdul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed