by

Tari Tradisional Sego Boran Ala SMA Labschool Unesa Raih Piala Kategori Penyaji Terbaik

SURABAYA – Festival Ekstrakurikuler dan Pameran Pendidikan (Feskul-Pamdik) 2020, yang digelar di JX International Convention Exhibition, Surabaya berlangsung sangat meriah. Acara tersebut dilaksanakan pada diikuti oleh SMA-SMK se- Kota Surabaya.

Pada acara yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Kota Surabaya-Sidoarjo ini terdapat berbagai macam lomba seperti tari tradisional, dance, band, dress painting, keindahan stand pameran dan masih banyak lainnya.

Sehingga, acara ini digunakan sebagai ajang sekolah untuk menampilkan keunggulan-keunggulan yang mereka miliki. Salah satu sekolah yang ikut meramaikan acara ini adalah SMA Labschool Unesa.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Labschool Unesa, Dewi Purwanti mengatakan, mengusung konsep digital pada stand pameran pendidikan sesuai dengan sistem pendidikan di sekolah mereka.

“Stand SMA Labschool terdaftar pada nomor 117-118 dengan menyuguhkan berbagai macam kreatifitas siswa dan tidak lupa perpustakaan online yang sekolah ini miliki,” ujarnya saat ditemui di tempat sekolah yang ia pimpin. Senin. (17/2/2020).

Selain itu, untuk ikut memeriahkan acara Feskul Pamdik 2020 ini,SMA Labschool Unesa menampilkan keunggulan sekolahnya dengan mengirimkan perwakilan tari tradisional dan dress painting. Tari tradisional yang dibawakan oleh siswa-siswi SMA Labschool Unesa adalah tari tradisional Sego Boran.

“Mereka yang membawakan tari tersebut adalah Reinita Asmodewanti (X IPS 2), Heksa Sabrina Nuraja (XI IPS), Pinky Dwi Ramadany (XI IPS), Biyanca Tiara Ayuandiva (XI IPS), Nabilla Alhawa Miadinar (XI IPS), Natasya Machendrei Haliza Rachmadev (XI IPA) dan Benita Novia Palastri (XI IPA),” ungkap Dewi.

Lebih lanjut, Dewi menerangkan, mereka juga membawakan tari yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur tersebut dengan penuh semangat dan totalitas. Kerja keras mereka membuahkan hasil dengan membawa pulang piala dengan kategori Penyaji Terbaik Pertama pada tari tradisional.

“Piala tersebut adalah piala kedua tim tari tradisional pada Festival Ekstrakuriler dan Pameran Pendidikan 2020 setelah sebelumnya pada tahun 2019 pada acara yang sama membawa pulang piala kemenangan Juara 3 kategori Busana Terbaik,” tambah Dewi.

Dewi menambahkan, acara Festival Ekstrakurikuler dan Pameran Pendidikan 2020 ini sangat bagus dan bisa memotivasi seluruh siswa-siswi sekolah.

“Dengan diperolehnya piala ini, saya harap SMA Labschool Unesa lebih dikenal di kalangan masyarakat. Dan semoga ke depannya bisa lebih meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tutur Dewi. (ari)

Foto 1 : Peserta Tari Tradisional Sego Boran (Siswi SMA Labschool Unesa)

Foto 2 : Stand Pameran Pendidikan SMA Labschool Unesa

Foto 3 : Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa, Dewi Purwanti (tengah berbaju merah) bersama jajaran staf dan murid-muridnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed