by

Jaga Kebugaran, Pamen Kodam IV Gowes di Kota Wali

Demak – Guna menjaga kesegaran tubuh agar tetap sehat saat bertugas, Pamen Kodam IV/Diponegoro bersama Forkopimda Demak melaksanakan gowes bareng, Jum’at (21/02/2020).

Tak hanya dengan para pejabat, Pamen Kodam IV/Diponegoro juga membaur bersama masyarakat Demak menyusuri jalan – jalan Kora Wali. Adapun start dan finish di Lapangan Pancasila Demak.

KapendamIV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P, mengatakan,
menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting dilakukan agar mampu melaksanakan semua aktifitas dengan baik. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga tidak mahal, hanya cukup dengan berolah raga secara teratur sesuai batas kemampuan masing-masing.

“Tujuan dari acara gowes ini adalah untuk menjalin silahturahmi dan olahraga untuk kesehatan. Gowes Pamen Kodam dengan masyrakat Jateng sudah dilaksanakan setiap sebulan sekali, tempatnya berpindah-pindah. Silaturahminya dapat , sehatnya juga dapat,” kata Letkol Susanto.

Menurutnya, kegiatan gowes bersama ini tidak ada kaitannya dengan pemilukada serentak. Kapendam menegaskan bahwa gowes ini murni olahraga untuk kesehatan.

“Acara gowes ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada, ini murni olahraga untuk kesehatan,” tegasnya.

Menghadapi Pilkada serentak, sambung
Letkol Susanto, Kodam IV/Diponegoro siap membantu teman-teman kepolisian bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Kodam IV Diponegoro sudah telah menyiapkan pasukan untuk membakck up polri.

“Jika sewaktu – waktu dibutuhkan, pasukan kita siap,” tandasnya.

Gowes dibuka Bupati Demak M Natsir, diikuti oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Teguh Muji Angkasa, SE, MM, Wakil Bupati Demak Joko Susanto, para pejabat Kodam dan Forkopimda Kabupaten Demak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed