by

Tangkal Pengaruh Narkoba Terhadap Pelajar Anggota Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr Sosialisasi Dan Olaharaga Bersama

Rokan Hulu-Prajurit TNI Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr bersama pelajar Madrasah Aliyah melaksanakan olahraga bersama, itu yang dilakukan Kopda Dasril Hadi sebagai Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr melaksanakan olahraga bola voli bersama para pelajar siswa Madrasah Aliyah (MA) di Lapangan Madrasah Aliyah Kepenuhan Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu, (22/2/2020).

Kegiatan itu sesuai arahan dan amanah Danramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus khususnya para Babinsa yang ada di Satuan Koramil sebagai satuan teritorial dalam melaksanakan tugas pokok satuannya melalui berbagai kegiatan di desa binaan bersama masyarakat di daerah tugasnya masing-masing.

Kegiatan olahraga bersama tersebut bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan, memupuk silaturahmi dan kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat, khususnya para pemuda pelajar Madrasah Aliyah (MA). Serta kepedulian para Babinsa untuk menjaga dan menghindari kegiatan yang bersifat negatif seperti pengaruh narkoba dan obat-obatan terlarang, yang dapat merusak moral dan cara berpikir para pelajar, sehingga timbulnya niat kejahatan, baik itu pencurian maupun asusila.

“Saat ini, begitu maraknya kejahatan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat, yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang ingin Negara Indonesia ini hancur, terutama melalui mempengaruhi para pemuda generasi penerus bangsa Indonesia, oleh sebab itu kita melaksanakan kegiatan- kegiatan yang positif untuk menangkal itu semua,” jelas Danramil.

“Melalui Kegiatan olaharaga bersama ini juga, Bababinsa dapat secara langsung memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para pelajar,” ungkap Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed