by

Kecamatan Cibadak Peringati Hari Pandu Sedunia Ke-163 Tahun 2020

 


LEBAK-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cibadak peringati Hari Pandu Sedunia Baden Powell Day ke 163 tahun 2020, di Halaman Plaza Lebak, Sabtu (22/2/2020).

Suparja Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Cibadak mengatakan, kegiatan ini adalah upacara hari Pandu Sedunia Tahun 2020 yang ke 163 dan diisi juga dengan kegiatan-kegiatan, lomba-lomba termasuk ada bazar juga dan ini baru pertama dilaksanakan mungkin se Kabupaten Lebak baru ini di Kecamatan Cibadak.

Lanjut Suparja, sementara untuk peserta diikuti seluruh pangkalan dari mulai SD, MI, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Cibadak.

Harapannya, mudah-mudahan Kecamatan Cibadak ini, karena selalu mendapatkan juara umum ditingkat Kwarcab Kabupaten. “Mudah-mudahan juga dapat termotivasi dengan hadiah itu dan kedepan menjadikan contoh sehingga siswa siswanya menjadi kreatif, guru-gurunya kreatif sesuai dengan undang-undang nomor 10 tahun 2012,” terang Suparja.

Sementara Ketua UPT Pendidikan Kecamatan Cibadak Samsudin menutup kegiatan tersebut dengan mengucap syukur Alhamdulillah.

“Karena kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 11.30 Wib ini berjalan lancar. “Mudah-mudahan kegiatan upacara hari Pandu Sedunia Tahun 2020 yang ke-163 ini, rangkaian acaranya cukup meriah untuk Kecamatan Cibadak,” imbuhnya.

“Upacara ini juga dihadiri Ketua Pembina Kwaran Kecamatan Cibadak yaitu Camat Cibadak yang bisa hadir di tengah-tengah kita,” lanjutnya.

Kecamatan Cibadak memang selalu eksis dalam kegiatan kepramukaan, ini membuktikan bahwa Kecamatan Cibadak selalu kompak, selalu bersama-sama, biaya bersama dan semua pangkalan mengirimkan perwakilannya dan bazar juga dilaksanakan cukup baik. “Itu merupakan hasil karya dari pembina maupun siswa-siswinya dan anggota Pramuka lainnya,” katanya.

“Ini semua bertujuan untuk memberikan lifestyle dengan memberikan ketrampilan kepada putra-putri kita agar nanti dimasa yang akan datang bila sudah dewasa sudah mempunyai ketrampilan,” ujar Samsudin.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan dilaksanakan setiap ada kegiatan atau pada even-even tertentu, maka anak-anak Cibadak memiliki skill yang siap dan juga bisa surviver untuk bertahan hidup dan ketika ada kegiatan perkemahan diharapkan anak-anak kita tidak selalu diberikan makanan nasi atau catering,” bebernya.

“Tetapi anak-anak bisa memasak sendiri dengan diberikan bekal alat-alat memasak dan anak-anak kita nanti ketika dewasa ada pengalaman untuk bertahan hidup dan bagaimana mempertahankan diri,” kata Samsudin.

Samsudin juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kwaran dan jajarannya dan semua yang mendukung kegiatan ini, inilah hasil yang telah kita capai,tadi ada beberapa pangkalan menorehkan ada bintang-bintang tertera disana dibagan pengumuman, itu adalah catatan yang dihasilkan nanti, siapa yang banyak bintangnya itu yang mendapatkan piala.

Samsudin juga menutup dengan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota gerakan Pramuka termasuk para madigus yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

(abdul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed