by

Serda Suratno Babinsa Koramil 07/Pasar Baru Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2021

Simalungun | Babinsa Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suratno menghadiri acara Musrenbang RKPD Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Simalungun di Gedung MUI Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (24/2/2020).

Pada kesempatan tersebut Bapak Bapeda Simalungun Ibu Lurinim Purba menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini membicarakan rencana kegiatan tahun 2021, untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan perekonomian dalam pembangunan. Juga berharap Musrenbang ini betul-betul bisa menyerap aspirasi yang berkembang dimasyarakat sekaligus juga bisa memilah ada yang dikerjakan oleh desa dan ada yang diusulkan ke tingkat kecamatan. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di bidang pembangunan,” tuturnya.

Mewakili para Camat Ujung Padang Bapak M Fikri Damanik dalam Musrenbang bersama RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) mengatakan, penting kita hadir di sini untuk menjaga agar program usulan dari warga tidak tumpang tindih antara yang dikerjakan dengan melalui anggaran desa atau kelurahan dengan rencana pekerjaan yang akan dilaksanakan, dan yang harus diperhatikan adalah mengoptimalkan anggaran yang ada serta disesuaikan dengan program yang telah disetujui,” katanya.

Dalam Musrenbang bersama RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) mengatakan, penting kita hadir di sini untuk menjaga agar program usulan dari warga tidak tumpang tindih antara yang dikerjakan dengan melalui anggaran desa atau kelurahan dengan rencana pekerjaan yang akan dilaksanakan.

“Kemudian yang harus diperhatikan adalah mengoptimalkan anggaran yang ada serta disesuaikan dengan program yang telah disetujui,” katanya.

Selain itu, Serda Suratno menghadiri sekaligus menjelaskan tentang Tugas TNI selain menjaga Kedaulatan Negara dan Keutuhan wilayah Binaan, adalah membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan sampai kepelosok desa.

Giat dihadiri  Bupati Simalungun diwakili Bapeda Simalungun Ibu Lurinim Purba, Ketua Komisi II DPRD Partai Hanura  Esron Simbolon, Ketua Komisi I DPRD Partai Demokrat Histoni Sijabat.

Ketua Komisi II DPRD Partai Nasdem  Ucok Alatas Siagian, Camat Ujung Padang M Fikri Damanik, Camat Hutabayu Raja  Riando P Purba S Sos, MAP, Wakapolsek Bosar Maliga Iptu N. Butar Butar, Pjs Lurah dan seluruh Pangulu Bosar Maligas, Lurah dan seluruh Pangulu  Ujung Padang. Lurah dan seluruh Pangulu Hutabayu Raja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed