by

MESKI DIKHABARKAN JADI MENTERI, LMA MAMBRAMO TENGAH MINTA LENIS KOGOYA JADI GUBERNUR PAPUA

Keterangan Gambar: Staff Khusus Presiden RI, Lenis Kogoya, bersama aktifis Harisman, Ketua Kopi Jogya H. Ahmad Yani, Aktifis dari Provinsi Riau E. Rambe dan Aktifis dari Provinsi Sumut Viktor Sitanggang
KeterKeterangan Gambar: Staff Khusus Presiden RI, Lenis Kogoya, bersama aktifis Harisman, Ketua Kopi Jogya H. Ahmad Yani, Aktifis dari Provinsi Riau E. Rambe dan Aktifis dari Provinsi Sumut Viktor Sitanggang
angan Gambar: Staff Khusus Presiden RI, Lenis Kogoya, bersama aktifis Harisman, Ketua Kopi Jogya H. Ahmad Yani, Aktifis dari Provinsi Riau E. Rambe dan Aktifis dari Provinsi Sumut Viktor Sitanggang
MAMBRAMO TENGAH-Meski beredar kabar, kalau Staff Khusus President RI, Lenis Kogoya,  kemungkinan bakal jadi salah satu Menteri Kowalisi Indonesia Hebat (KIH), namun Sejumlah Tokoh dari Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua meminta kepadanya untuk pulang kampung supaya menjadi gubernur.
Hal ini Disampaikan Sekretaris LMA Kabupaten Mambramo Tengah, Yunius Kogoya, kini masyarakat sangat berharap sekali supaya Lenis Kogoya pulang ke Papua  untuk menjadi gubernur dan menjadikan Papua hebat bail secara nasional maupun internasional.
“Kini  sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai  kabupaten/kota seperti Kabupaten  Jaya Wijaya, Lani Jaya, Toli Kora, Puncak Jaya, Puncak Papua, Timika, Nduga, Mambramo Tengah dan lainnya dari suku terbesar pedalaman Provinsi Papua memohon kepadanya untuk mau jadi gubernur,” tutur Yunius, Selasa (16/5).
Lanjutnya, Lenis Kogoya merupakan putra Kabupaten Lani Jaya-Papua yang juga tokoh sekaligus negarawan nasional yang dikenal merakyat dan bersahaja, merupakan impian dari masyarakat Provinsi Papua supaya beliau mau jadi gubernur.
“Kami tau beliau di Jakarta merupakan orang penting di negara ini, tapi kami ingin beliau pak Lenis Kogoya pulang ke Papua untuk memimpin Bumi Cendrawasih tersebut,” urainya kembali.
Jelas Yunius, kalau Lenis juga sangat peduli dengan pembangunan adat dan budaya nasional, khususnya adat di Provinsi Papua, termasuk sangat terhadap persoalan konfik sosial kemasyarakatan, khususnya masyarakat-masyarakat marginal di Bumi Nusantara.
“Khususnya terkait konflik di Papua pak Lenis langsung respon dan turun langsung pada maasyarakat dengan menggunakan pendekatan dan komunikasi persuasif, sehingga mengurai benang kusut di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.
Keterangan Gambar: Sekretaris LMA Kabupaten Mambramo Tengah, Yunius Kogoya bersama Aktifis Masyarakat E. Rambe,
Keterangan Gambar: Sekretaris LMA Kabupaten Mambramo Tengah, Yunius Kogoya bersama Aktifis Masyarakat E. Rambe,
Saat hal ini konfirmasi dengan Staff Khusus President RI Lenis Kogoya, dirinya mengakui dan mengetahui apa yang terjadi dan apa yang dibutuhkan masyarakat Provinsi Papua.
“Tentu segala sesuatunya nanti akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pak Presiden Joko Widodo, karena saat ini saya bekerja untuk negara dan rakyat Indonesia di bawah garis komando beliau,” tukasnya.
“Terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan masyarakat dan tokoh adat tersebut,  saya ikhlas bekerja dan mengabdi untuk rakyat Indonesia, khusus masyarakat Provinsi Papua, semoga kedepannya tuhan selalu memberikan jalan kemudahan kepada kita semua,” pungkasnya mengakhiri. (RJ)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed