by

Tak Takut Pada Virus Corona, Ketua Umum Masjid Nurul Azhar: Karena Kematian Di Tangan Tuhan

Keterangan Gambar: Ketua Umum Masjid Nurul Azhar Kota Pasir Pangaraian, Dt Hardizon Said SSi, Apt, MP, bersama Aktifis lainnya, Endar Rambe, AMd, S Sos dan Sumadi Hasibuan
Keterangan Gambar: Ketua Umum Masjid Nurul Azhar Kota Pasir Pangaraian, Dt Hardizon Said SSi, Apt, MP, bersama Aktifis lainnya, Endar Rambe, AMd, S Sos dan Sumadi Hasibuan

ROKAN HULU-Aktifis Masyarakat Peduli Pembangunan (MPP) Dt Hardizon Said SSi, Apt, MP dengan tegas menyatakan dirinya tidak takut dengan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dia menyoroti dinamikanya akhir-akhir ini sepertinya berlebih-lebihan.

“Karena Saya orang beragama, saya yakin semua yang ada di muka bumi ini ciptaan Allah SWT,  kalau dia berkendak  dan menakdirkan tak usah Virus Corona, ditabrak kenderaan, kita juga bisa mati, bahkan dunia ini kiamat,” tegas Dt Hardizon Said SSi, Apt, MP yang juga Mentan Ketua KNPI Rohul ini, Kamis (19/3/2020).

Dirinya menyikapi dinamika yang berkembang saat ini, menilainya sangat berlebihan, apalagi harus lockdwon, karena itu melumpuhkan aktifitas masyarakat, termasuk  rotasi kehidupan, sosial, ekonomi dan lainnya.

“Jadi saat ini yang perlu iman diperkuat, di negeri ini kita orang bertuhan, tak ada pun virus Corona, kematian tak bisa dihindarkan,” tegasnya.

“Maka berserah dirilah kepada Allah SWT, mari kita perbanyak ibadah dan bersedekah kepada yang membutuhkan, sebab kematian itu  aja kami tidak takuti, apalagi Virus Corana,” sahutnya.

“Sebagai orang beragama dan beriman kepada Allah SWT,  harus menyakini tidak  bergerak barang sesuatu itu tanpa izin dari Allah, kami tidak takut Virus Corona, kami hanya takut Allah SWT, ” tegasnya Aktifis LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Rohul, Armen NSt.

Kemudian ditambahkan Dt Hardizon Said SSi, Apt, MP, virus itu makhluk kecil ciptaan tuhan, bisa dihembuskan angin, banyak virus beterbangan di mana-mana, tapi tuhan menciptakan penyeimbangnya, sehingga kehidupan manusia berjalan dengan normal.

“Saya sebagai Ketua Umum Masjid Nurul Azhar Kota Pasir Pangaraian, tetap membuka aktifitas ibadah selama 24 Jam di Masjid kita ini, termasuk nanti tempat pelaksanaan Ibadah Shalat Jumat,” tegas Dt Hardizon Said SSi, Apt, MP yang Ketua Dewan Kehormatan IWO Rohul.

Menyikapi hal ini,   lanjut Dt Hardizon Said SSi, Apt, MP, seharusnya  sebagai umat Manusia memperbanyak intropeksi diri, kenapa begitu takut mati, kematian itu pasti,  semuanya makhluk akan bertemu dengan kematian dengan cara yang sama atau berbeda.

“Karena tuhan menciptakan semua kehidupan di muka bumi ini sejajar dan seimbang, kemudian menjalankan fungsi masing-masing, ngapain Virus Corona yang kita takuti, tak ada beras di rumah atau dapur tak berasap, ya mungkin,” imbuhnya.

“Jangan kita melanggar kodrat kita sebagai makhluk melampui kekuasaan Allah sebagai pencipta, karena mati itu urusan Allah, manusia hanya berusaha dan berikhtiar,” pungkasnya mengakhiri.

(PR

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed