by

Komit Dengan Konsep “Rokan Hulu Maju” Bupati H Sukiman, Minta Dukungan Kepala Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian

ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, menerima kunjungan Kepala Bandara Pasir Pengaraian Tri Yuwono Prasetyo di kediaman Dinas Bupati H Sukiman, Komplek Perkantoran Bina Widaya, secara Work From Home, Kamis (19/3/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati H Sukiman mengharapkan kepada Kepala Bandara Pasir Pengaraian, untuk ikut serta memajukan Rokan Hulu, khususnya di bidang perhubungan udara.

Bupati melanjutkan, Kepala Bandara Pasir Pengaraian sebagai perwakilan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Dirjend Perhubungan Udara.

“Hendaknya dapat memberikan dukungan dan bantuan untuk mengembangkan Bandara Pasirpengaraian,” harap mantan Dandim Inhil ini.

“Apalagi Bandara ini Bandara Perintis yang mempunyai sejarah khusus karena langsung diresmikan Presiden ke 2 Republik Indonesia H M Soeharto, pada tahun 1982 yang lalu,” paparnya.

Bupati H Sukiman juga berharap Bandara Pasir Pengaraian ini dapat di tingkatkan pada tingkatan komersil, selama ini hanya baru rute perintis, Batam-Pasir Pengaraian, Pasir Pengaraian-Batam.

Peningkatan tersebut, hendaknya dengan jalan bekerjasama dengan pihak lain, sehingga investor yang berminat berinvestasi dapat dengan mudah memanfaatkan transportasi udara untuk efesien waktu para imvestor.

Selain itu, Bandara Pasir Pengaraian sebagai kebanggaan masyarakat Rokan Hulu itu, dapat diandalkan untuk transportasi udara skala dekat.

Sementara itu, Kepala Bandara Pasir Pengaraian Tri Yuwono Prasetyo, menanggapi positif dan mendukung harapan Bupati H Sukiman.

Kemudian, Kepala Bandara Pasir Pengaraian yang bertugas baru beberapa waktu lalu di Kabupaten Rohul menambahkan, bahwa sehubungan dengan peningkatan dan pengembangan bandara Pasir Pengaraian.

“Sebagaimana yang diharapkan Bupati, kami akan berusaha menjalin kerjasama dengan perusahaan penerbangan dengan mengutamakan penerbangan komersil dikarenakan selama ini masih penerbangan perintis,” tuturnya

“Dukungan Bupati H Sukiman sangat berarti bagi kami untuk pengembangan Bandara Pasir Pengaraian lebih baik lagi kedepan sekaligus ikut serta memajukan Rokan Hulu,” tutupnya.

Terlihat pada kegaiatan pertemuan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Andi Yanto SH, MH dan para staf lainnya.

(Kominfo/YN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed