by

Letho Bagi Masker Sebagai Aksi Peduli dan Nyata

JAKARTA-Letho for Jokowi-Amin dalam keterangan pers nya yang dibacakan oleh ketua umumnya, Anshar Ilo, mengatakan bahwa Perkembangan penyebaran virus covid19 saat ini mulai meluas dan merata mencemari Sabang hingga merauke.

“Luasnya wilayah dan banyaknya jumlah penduduk adalah suatu tantangan yang sangat rumit dan serius bagi Pemerintah dalam pemutusan dan pencegahan penularan wabah yang sangat mematikan ini,” lanjutnya membacakan keterangan persnya lebih serius.

“Kesadaran dan tingkat disiplin masyarakat yang rendah ditambah besarnya persentase masyarakat marjinal yang hidupnya bekerja hari ini untuk makan hari ini, juga membuat Penerintah harus extra hati-hati dalam mengambil berbagai keputusan yang pas dan proporsional agar efektif membawa bangsa ini keluar dari krisis COVID19,” katanya dengan wajah memelas dan prihatin.

“Bukan hanya Indinesia, bahkan negara-negara maju dengan tingkat kemakmuran dan persentase masyarakat intelektualnya yang sangat besar pun tidak luput dibuat tidak berdaya. Negara Amerika dan Eropa, adalah negara yang terletak di benua besar dengan peradaban sangat maju yang saat ini mengalami kerusakan yang relatif besar sebagai akibat amukan badai COVID19 ini. Masalahnya saat ini bukanlah maju dan terbelakangnya suatu negara dalam kepintaran pengetahuan semata untuk memutus rantai penyebaran wabah ini, tetapi justru adalah soliditas dan keseriusan penerintah untuk membuat masyarakatnya disiplin mematuhi arahan dan anjuran protokol yang sudah diputuskan,” demikian dianjurkan secara serius olehnya.

“Berbagai arahan dan program sudah dianjurkan pemerintah untuk diikuti masyarakat dalam rangka pemutusan penyebaran COVID19 ini misalnya dengan meminta masyarakat untuk tidak berkumpul dan tinggal di rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak, dan memakai masker. Dalam rangka mendukung program pemerintah ini, Letho sebagai organ relawan pemenangan Jokowi-Amin mengingatkan masyarakat untuk secara sukarela dan disiplin untuk mengikuti program dan arahan Pemerintah semaksimal mungkin. Semakin cepat masyarakat untuk patuh dan disiplin mengikuti arahan ini maka Letho meyakini semakin cepat Indonesia bisa keluar dari krisis ini. Letho juga menyerukan agar menyudahi polemik pro-kontra yang bisa membuat kondisi sosial politik perekonomian dan budaya yang kurang kondusif tetapi mengajak seluruh komponen bangsa agar menggunakan energi positifnya bersama Pemerintah untuk melawan pandemi global ini,” lanjutnya.

Dalam akhir pernyataannya Anshar Ilo mengatakan bahwa Letho dalam refleksi kebangsaan dan kemasyarakatannya dalam empati dan keprihatinannya atas musibah ini mengadakan Aksi Nyata dengannembagikan Seribu Masker Melawan Virus Corona di Daerah Selemba Jakarta Pusat pada hari Rabu sore tanggal 25 Maret 2020. Aksi sosial dimaksud sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat mengingat saat ini Masker susah di dapatkan serta mahal harganya sebagai akibat perilaku negatif sekelompok pedagang yang menimbun untuk keuntungan sesaat pribadi dan kelompok.

Sebagai kesimpulannya Anshar Ilo dalam menyudahi keterangan persnya mengatakan bahwa LETHO berharap dengan kegiatan Pembagian Masker ini rakyat dapat terhindar dari Virus Corona yang sedang melanda Bangsa Indonesia dan dunia dimana Virus ini sungguhan sangat berbahaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed