by

Jalankan Maklumat Kapolri, Polsek Tirtayasa Batalkan Rencana Resepsi Pernikahan Warganya

Serang – Ditengah maraknya wabah virus Corona (Covid-19) yang berstatus pandemi, pemerintah pusat maupun Pimpinan TNI Polri telah mengambil kebijakan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik itu di tempat umum ataupun di lingkungan sendiri.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, TNI Polri intens melakukan patroli untuk menjalankan arahan pemerintah pusat dan maklumat Kapolri.

Dalam hal ini, anggota Polsek Tirtayasa Polres Serang dan Koramil Tirtayasa melakukan kegiatan patroli dan sambang warga, Jum’at (27/03/2020) pukul 21.50.

Dalam patrolinya, petugas mendatangi Bapak Mad, salah satu warga di Kp. Tengkurak, Ds. Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang yang rencananya akan melangsungkan pesta resepsi pernikahan pada hari ini (Sabtu, 28/03/2020) setelah melakukan prosesi akad nikah.

Kapolres Serang AKBP Mariyono melalui Kapolsek Tirtayasa AKP Hendri Dunand menjelaskan bahwa anggotanya memberikan arahan terkait maklumat Kapolri mengenai pencegahan penyebaran virus Corona kepada sohibul hajat.

“Anggota Intelkam Polsek Tirtayasa Bripka Syarifudin dan Bripka Deny menyampaikan isi maklumat Kapolri kepada saibul hajat Bapak Mad yang salah satu isinya adalah dilarang untuk mengumpulkan atau mendatangankan yang sifatnya kerumunan orang, dan jika melanggar akan ada sangsi pidana yang diberikan,” jelas AKP Hendri Dunand.

Lanjutnya, “personil melakukan dialog dengan sohibul hajat dengan humanis. Alhamdulillah, setelah diberikan penjelasan, pihak sohibul hajat telah mengerti dan tidak akan mengadakan resepsi pernikahan.”

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat,” tegas Edy Sumardi

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah”. Tutup Edy Sumardi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed