PENGURUS PGI GELAR SILATUHRAHMI WABUP ROHUL

No comment 587 views

WABUP SILATURAHMI PENGURUS GEREJA 2ROKAN HULU detikperistiwa.com – Wakil Bupati ( Wabup ) Rokan Hulu ( Rohul ), Sukiman menggelar  silatuhrahmi dengan  Puluhan Pengurus Cabang Persatuan Gereja Indonesia ( PGI ) Kabupaten Rohul, di Ruang Pertemuan Lantai III Kantor Bupati Rohul Rabu, ( 25/5 ).

Pertemuan tampak berjalan dengan penuh hikmah, para  pengurus PGI menyampaikan berbagai aspirasi terkait keluhan pelayanan dan tempat beribadah, mereka juga menyatakan sikap mendukung sepenuhnya program pembangunan Negeri Seribu Suluk kedepan.

Pada kesempatan itu,  Wabup Rohul  di dampingi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Rohul, hadir juga Ketua PGI Cabang Rohul Pdt. Piter Siahaan S. Th dan pengurus lainnya.

Wabup Rohul, menyampaikan, sebenarnya, Bupati Rohul, Suparman, ingin sekali berjumpa dengan rekan – rekan pengurus PGI Rohul, namun karena adanya kegiatan di Jakarta, dalam hal pelantikan Gubernur Provinsi Riau, Arsyad Juliandi Rahman,  maka hanya bisa berjumpa dengan dirinya.

Namun beliau  menitipkan salam semoga yang hadir kali ini lebih mantap dan lebih baik kedepannya kegiatan – kegiatannya pembinaan – pembinaan umat agar tetap sukses dan lancar.

Sukiman, juga menerangkan, semua keluhan dalam pelayanan beribadah dan begitu juga rumah ibadahnya, pemerintah daerah akan melakukan evaluasi dan mendukung seluruh kegiatan keagamaan.

“Karena kita Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) berdasarkan Pancasila dan Undang – undang  Dasar  1945 dengan bekerja sama melaui Forum Kerukunan Umat Beragama Rokan Hulu dan mempedomani Peraturan Surat Keputusan Bersama  ( SKB ) Tiga Mentri, kita bisa berdampingan selaras dan sejalan dalam membangun Rohul lebih baik kedepannya,” beber Sukiman lagi.

Seluruh kegiatan keagamaan perlu dilakukan pembinaan, karena itu akan meningkatkan keimanan umat, sambungnya,  Pemkab Rohul tetap mendukung dan melakukan evaluasi, sehingga masyarakat dalam beribadah tenang dan benar-benar memuliakan nama Tuhannya masing – masing.

“Kita mendukung  setiap kegiatan positif yang dilakukan pengurus PGI Rohul, khusunya di bumi Negeri Seribu Suluk, karena kegiatan beribadah itu, peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ), di bidang keagamaan, ” jelasnya kembali.

Di tempat yang sama Ketua PGI Rohul Pdt. Piter Siahaan S. Th. mewakili seluruh pengurus dan angota selain berterima kasih atas acara silatuhrahmi dan mengucapkan Selamat dan sukses kepada Bupati Wakil Bupati Rohul H. Suparman, S. Sos, M. Si, dan H. Sukiman menjadi pemimpin Kabupaten Rohul  lima tahun kedepan.

“Semoga tugas dan amanah dari masyarakat, diberikan kesehatan, sehingga sukses dalam perjalanan Dinasnya dan berharap memberikan dukungan kepada umat kristiani di wilayah Rohul, kami sudah lama sekali  merindukan kepimpinan kedua sosok ini yang transparan dan proaktif terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Ketua PGI Rohul mengakui kepribadian Suparman dan Sukiman, sangat nasionalis, jauh berbeda dengan Bupati Rohul atau pemimpin sebelumnya, selama ini belum pernah silatuhrahmi dengan kaum minoritas khususnya yang beragama Kristen.

“Suparman dan Sukiman orangnya nasionalis dan sejak kampanye dulu, kami merasa sangat dekat, sudah seperti keluarga, ” ucap Ketua PGI Rohul kepada awak media.

Berharap keluhan yang telah tersampaikan tersebut, dapat terakomodir sesuai harapan umat Nasrani. ” Kamipun akan komit mendukung program pembangunan Rohul kedepan,” tutupnya ( adv/humas )

Usai silatuhrahmi Wakil Bupati Rohul H. Sukiman didampingi pengurus FKUB foto bersama dengan pengurus PGI Cabang Rohul Rabu, ( 25/5/2016 ). “( Endar.R ).

No Response

Leave a reply "PENGURUS PGI GELAR SILATUHRAHMI WABUP ROHUL"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.