by

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Kepala Desa Pasir Jaksa Sosialisasikan Pola Hidup Sehat 

Pandeglang-Kepala Desa Pasir Jaksa beserta perangkat desa,BPD, RT/RW, Babinmas dan Babinsa melaksanakan sosialisasi dengan memasang famplet-famplet di setiap rumah sebagai bentuk himbauan dalam  mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Desa Pasir Jaksa Kecamatan Koroncong Pandeglang, Sabtu (28/3/2020).

Kades Jaksa Ma’ruf Sudarji mengatakan, dia menginformasikan dan meninjau seluruh lokasi wilayah Desa Pasir Jaksa.

“Alhamdulillah masyarakat patuh pada aturan-aturan yang diberikan pemerintah desa, saya juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan mengintruksikan kepada Rt/Rw untuk mendata mendata siapa saja masyarakat yang pulang dari wilayah zona merah,” imbuhnya.

“Saya  selalu bekerja keras dan berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di Pasir Jaksa,” ujarnya.

Sementara dirinya di dampingi Babinmas, Babinsa beserta perangkat desa, BPD dan Rt/Rw melaksanakan sosialisasi dengan menempelkan pamfle-pamflet di tiap rumah warga.

Lanjut Ma’ ruf, sosialisasi ini terkait mencegah masyarakat untuk berkumpul dan berinteraksi dengan jumlah besar, artinya masyarakat dilarang untuk bepergian jauh, berkumpul dan menginformasikan apabila ada masyarakat disekitar itu ada indikasi sakit, maka masyarakat menginformasikan melalui kontak person yang bisa dihubungi.

“Nanti kami beserta dinas kesehatan langsung menjemput masyarakat yang ada dirumah, saya bersama dinas kesehatan akan jemput bola,” paparnya.

“Sementara untuk penyemprotan disinfektan insyaallah akan kita laksanakan di hari Senin mulai pukul 09.00 dengan lokasi-lokasi tertentu,” tuturnya.

“Kemudian untuk masyarakat saya menghimbau untuk swadaya, untuk kesadarannya saya menghimbau kepada Rt dan Rw, karena ini semua untuk kepentingan bersama, dan kita kerahkan kekompakan demi mencegah virus Corona ini berkembang,” paparnya

Ditanya terkait anggaran, Kepala Desa Ma’ruf Sudarji menjawab dan untuk anggaran di perubahan dana desa karena ini informasi langsung dari pusat.

(abdul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed