by

Polsek Beringin Cegah Penyebaran Covid-19 Secara Persuasif Dengan Lakukan Imbauan Membubarkan Keramaian

Beringin – Polsek Beringin Polresta Deli melaksanakan patroli memberikan himbauan di tempat-tempat keramaian untuk mengajak masyarakat agar tidak berkerumun guna mencegah Penyebaran Virus Corona. Minggu (29/03/20) malam.

Dipimpin oleh Kanit Sabhara IPDA NM.Sihaloho, Team Patroli menuju kesasaran tempat-tempat keramainan seperti Cafe, Warung, tempat hiburan keluarga dan pasar, serta Warung Internet (warnet) dimana para remaja berkumpul menghabiskan waktu luangnya.

Dengan mengambil rute Patroli Desa Sidodadi – Desa Karang Anyar – Desa Sidoarjo II Ramunia – Desa Pasar V Kebun Kelapa, dengan menggunakan cara Persuasif Personel yang melakukan himbauan meminta para Masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul dan melakukan social distancing serta menjaga kesehatan diri guna mencegah penularan Wabah Virus Corona.

Dan benar saja, Team Patroli masih mendapati beberapa remaja yang berkumpul disalah satu warnet di Desa Sidodadi dengan jarak antara para remaja tersebut sangat berdekatan sambil bermain internet, mendapati hal tersebut Team Patroli pun menyambanginya dan memberikan himbauan serta melakukan tindakan persuasif kepada para remaja tersebut untuk segera membubarkan diri dan kembali pulang kerumah masing-masing. Dan untuk pemilik/pelaku usaha warnet juga dihimbau untuk mematuhi kebijakan pemerintah sementara waktu ini guna memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MK Lumban Tobing, SH mengatakan penertiban di tempat-tempat keramaian merupakan upaya kami untuk mencegah meluasnya Wabah Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Beringin dan kita berharap agar virus Covid-19 ini dapat hilang atau musnah dari bumi ini dan kita semua dapat melaksanakan aktifitas seperti biasanya” tutupnya. (LG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed