by

Dukung Kebijakan Bupati H Sukiman Pro Rakyat, IWO Rakor Pemantauan Potensi Medsos Di Era Digital

Keterangan Gambar: Bupati H Sukiman  diapit Sekretaris IWO Rohul Endar Rambe, S Sos dan Juru Bicara IWO Rohul Sumadi, HS, SH beberapa waktu lalu.
Keterangan Gambar: Bupati H Sukiman  diapit Sekretaris IWO Rohul Endar Rambe, S Sos dan Juru Bicara IWO Rohul Sumadi, HS, SH beberapa waktu lalu.

ROKAN HULU-Dalam mensukseskan program Pemkab  Rokan Hulu (Rohul) di bawah kepemimpinan Bupati H Sukiman, mengusung konsep kebersamaan  dengan Moto ‘Membangun Desa Menata  Kota’, Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Rohul menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antar Pengurus dan Anggota.

Di samping Rakor internal Pengurus  dengan Anggota juga menerima kunjungan dari Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya (ISB), diwakili Humas Malinton H Purba, di Sekretariat Bersama DPC LSM  Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Rohul dan IWO Rohul, Jalan Imam Bonjol Kota Pasir Pangaraian, Kamis (2/3/2020).

Rakor tersebut, dipimpin Ketua IWO Rohul Acce Nauli Harahap, dihadiri Ketua Dewan Kehormatan IWO Dt Hardizon Said, SSI, Apt,  MP, Wakil Ketua LSM Penjara, Sumadi, HS,  SH, Pasukan Satgas Komando Terdepan 351 LSM Penjara, Aristona, Srg,  Pengurus, Anggota IWO dan LSM Penjara Rohul lainnya.

Disampaikan, Ketua IWO Rohul, Acce Nauli Harahap melihat kondisi realita dari dinamika Virus Corona  Diseases 2019 (Covid-19), pengaruh Media Sosial begitu signifikan.

“Kita apresisiasi langkah strategis Bupati H Sukiman, untuk membuat situasi kondusifitas menunjuk Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar Yusuf MSi, sebagai satu pintu sumber informasi Juru Bicara penangan Covid 19 di Rohul,” kata Harahap.

Dirinya, yakin Pemkab Rohul  bisa melihat potensi media Online di era digital ini, IWO Rohul dengan  personil awak media sebanyak 25 media siap memberikan abdi demi pembangunan Kabupaten Rohul serta berkontribusi positif pada kepemimpinan Bupati H Sukiman yang diniliai pro rakyat.

“Tapi kebijakan terhadap pengelolaan media yang dilakukan Pemkab Rohul juga harus porfesional, faham kondisi dan situasi era modren  yang serba digital, tidak berdasarkan lobiying persuasif, karena informasi itu  kebutuhan strstegis, dengan kebijakan menggelontorkan budget pada media yang berfungsi melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Dewan Kehormatan IWO Dt Hardizon Said, SSI, Apt,  MP, mengamini sikap tegas Ketua IWO Rohul,  sektor  strategis yang menangani media itu, harus jeli dengan kondisi kekinian, jika budgetnya besar harus diperhatikan kapasitas fungsi penyebaran informasinya.

“Kita apresiasi sikap Bupati H Sukiman yang merespon positif terhadap Media Online, khususnya IWO Rohul, ya memang di era digital ini, semuanya layanan hampir 70 persen melalui online, kita lihat Rohul sudah siap untuk itu, karena jika tidak otimatis kita akan tertinggal,” tuturnya.

Sementara, Humas PT ISB, Malinton H Purba, memuji kreatifitas anak-anak IWO Rohul, karena dunia usaha juga merupakan bagian terpenting dalam memberikan dukungan positif terhadap pembangunan.

“Kita berharap IWO Rohul terus berkarya mengukir prestasi dengan terobosan positif dalam mendukung pembangunan sehingga Kabupaten Rohul  maju,” pungkasnya.

(PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed