by

PRAMUKA ACEH IKUT JOTI SPECIAL EDITION DI RUMAH AJA

BANDA ACEH – Jambore On the Internet (JOTI) kali ini hadir dengan edisi spesial yakni semua event dilaksanakan via online dari rumah masing-masing hanya dengan menggunakan Android/Komputer/Laptop. Berbeda dengan tahun sebelumnya dilaksanakan JOTI kali ini dilaksanakan tanpa berbarengan dengan Jambore on the Air (JOTA). Kegiatan ini diselenggarakan oleh World Organization of the Scout Movement (WOSM) pada tanggal 3 s.d 5 April 2020 dalam rangka mengisi waktu dirumah para Anggota Pramuka di seluruh dunia selama masa Covid-19 berlangsung.

Sesuai dengan surat edaran kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh Nomor 053-01-B-2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal pelaksanaan JOTI Special Edition 2020, kegiatan ini telah terlaksana di Aceh dengan Dewan Kerja Daerah (DKD) Aceh sebagai Koordinator wilayah.

Hal ini dilakukan berdasarkan arahan dari WHO yang menyatakan bahwa Covid-19 sudah menjadi Pandemi dan meminta semua aktivitas dilakukan dari rumah masing-masing. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para anggota pramuka di seluruh dunia tetap aman dengan menghindari ruang publik dan tempat-tempat yang ramai.

Kegiatan ini bisa sangat mudah di ikuti dan diakses oleh pramuka golongan apa saja yang bersifat personal dan berlangsung dengan antusias dari hampir seluruh kabupaten di Aceh.

Untuk mengikuti kegiatan ini juga peserta tidak dipungut biaya apapun, mereka hanya bermodalkan jaringan internet untuk di akses dari rumah masing-masing dengan mendapatkan beberapa Event/JOTI Zones yaitu ,Find a group to connect with, Fun Zone, Humanitarian Hub, Scouting from home, JOTI Chat, JOTI Live, Reflection Island, Health & Wellbeing Oasis, Youth Got Talent’ Stage, Digital Citizenship Den, JOTI HQ, Leaders’ Camp, JOTI Radio, Be safe Online, Welcome Tent dan World Scout Shop

Dewan Kerja Daerah Pramuka Penegak dan Pandega (DKD) Aceh sebagai Koordinator wilayah Aceh sangat mengapresiasi Kegiatan seperti ini yang memang sangat perlu dilaksanakan dalam kondisi pandemi agar Anggota Pramuka khususnya betah beraktivitas dari rumah sekaligus menambah wawasan baru bagi dirinya sendiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed