by

ASN KEMENAG PASAMAN ISI RAMADHAN DENGAN BERTADARUS

PASAMAN-Memasuki puasa keempat dan selama bulan ramadhan, alangkah baiknya jika diisi dengan beragam kegiatan yang bernilai dan menambah keimanan.
Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq saat membuka resmi kegiatan tadarus al quran yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungannya serta sejumlah siswa magang Senin (29/5) di mushalla al munawwarah kantor.
Sembari itu, Abdel juga menguatkan bahwa dengan bertadarus dan tahsin al quran di bulan suci ramadhan ini akan semakin menambah kadar keimanan seorang hamba kepada Khaliknya. Karena al quran adalah kitab yang diturunkan melalui Rasul Muhammad untuk menjadi pedoman kehidupan umat di atas dunia ini agar tidak tersesat.
 Beliau menilai bahwa membaca ayat-ayat suci al quran selain pahala juga dapat membuka cakrawala berpikir, ketenangan jiwa dan hati sehingga berdampak positif terhadap pelaksanaan kinerja sebagai seorang pegawai instansi pemerintah.
 “Kegiatan-kegiatan semacam ini baik ditularkan dan diteruskan,” capnya.
Abdel Haq juga meminta seluruh ASN yang bertugas pada satuan kerja baik madrasah maupun KUA kecamatan melakukan hal serupa mengisi bulan puasa ini dengan aktifitas yang bermanfaat dan ini bisa ditularkan kepada seluruh instansi dan masyarakat ranah Pasaman.
Katanya, pegawai Kemenag itu harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat berkontribusi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai. Artinya, keberadaan ASN Kemenag betul-betul dirasakan dan diharapkan oleh masyarakat ranah ini.
Diteruskannya, kegiatan tadarus diikuti seluruh ASN di kantor dan dijadwalkan akan tetap terlaksana sampai hari terakhir bekerja. Dimulai setelah apel pagi sekitar pukul 08.30 WIB, kemudian dilanjutkan usai shalat zuhur berjamaah di mushalla kantor. (abie78/Rz).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed