by

HASIL KUROAH, JCH PASAMAN KLOTER XVI

PASAMAN-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H.Tohar Mukti Siregar Selasa (30/5) menyampaikan hasil kuroah yang diikutinya di Kanwil kemenag Provinsi Sumatera Barat Padang.
Diberitahukannya, hasil penentuan atau kuroah kelompok terbang (Kloter) embarkasi Padang tahun ini, jemaah calon haji ranah Pasaman dipastikan tergabung dalam kloter XVI gelombang kedua bersama sejumlah jemaah asal kota Padang.
Dalam hal ini, Abdel Haq terus mengingatkan jemaah calhaj tentang bekal diri dan berbagai persiapan fisik, materi juga rohani. Bekal-bekal tersebut dijadikan modal dalam melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci menunaikan haji dan umrah.
Apalagi katanya di bulan suci ramadhan, Calhaj hendaknya semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meningkatkan amal ibadah wajib maupun sunnah. Karena dinilai dapat memudahkan dan mensukseskan niat dan ibadah yang dilaksanakan nantinya ke Baitullah. Tidak hanya kesuksesan pelaksanaan proses ibadah, tentunya juga sukses meraih kemabruran ibadah.
 Di samping itu juga Abdel Haq mengingatkan seksi PHU yang membidangi haji dan umrah untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat administrasi berkenaan dengan persiapan keberangkatan JCH ke tanah suci pada bulan agustus nantinya.
Tohar Mukti menambahkan, sehubungan dengan hasil kuroah kemarin, sebanyak 171 JCH Pasaman akan bersama terbang dengan 222 jemaah asal kota Padang. Para calon haji dan hajjah  akan dilepas resmi oleh kepala daerah pada 14 agustus dihantarkan ke asrama haji Padang dan pada 15 agustus dijadwalkan take off atau meninggalkan tanah air.
Tohar menyampaikan, persoalan administrasi semisal paspor dan bukti pelunasan BPIH telah dilaporkannya ke tingkat provinsi.
Selain itu, Tohar juga menerangkan bahwa kegiatan bimbingan manasik haji kecamatan telah dilaksanakan sebanyak delapan hari. Kegiatan tersebut bertujuan guna membekali calon dhuyufurrahman menuju Baitullah memenuhi panggilan beribadah haji. (abie78/Rz).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed