by

MAHASISWA UNJUK RASA MINTA KAJATI SULSELBAR BERTINDAK

MAKASSAR-Ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejati Sulselbar, Jalan Ueip Sumiharjo, Makassar, diakukan  Persatuan Mahasiswa Anti Korupsi mendesak pihak Kejati Sulselbar untuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu.
Aktivis yang tergabung dua organisasi yakni Gerakan Aktivis Nasionalis dan Gerakan Revolusi Demokratik meminta pula pihak kejaksaan segera menangkap tersangka penyewaan lahan di Buloa milik Pemkot Makassar, M. Sabri , Asisten 1 Pemkot Makassar.
Andi Fakram yang menjadi Koorlap perwakilan GANAS dalam orasinya mengatakan, bahwa penegakan supremasi hukum adalah tugas dari aparatur negara, sedangkan mahasiswa adalah penopangnya.
“Maka dari itu kami berdiri disini untuk melawan kesewenangan penguasa, terkhususnya yang berada di provinsi Sulsel,” tegasnya.
Sementara Andi Cibu Mattingara sebagai jenderal lapangan aksi menambahkan, apabila dalam waktu dekat tidak di lakukan penahanan, maka kami akan kembali untuk melakukan aksi simbolik di Kejati Sulselbar sebagai bentuk ketidakpercayaan kami terhadap penegakan hukum.
Mahasiswa yang usai menggelar unjuk rasa melakukan audiens dengan pihak Kejati Sulselbar.
Massa Aksi yang di wakilkan oleh Ketua Umum Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD), Andi Etus Mattumi, juga menyerahkan secara resmi berkas dugaan korupsi Pengadaan Pohon Ketapang Kencana Pemkot Makassar yang menggunakan APBD Kota Makassar Tahun Anggaran 2016. (indotim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed