by

BUKA PUASA BERSAMA KOMJEN POL SYARUFDIN, POLRI PERLU DUKUNGAN ULAMA

MEDAN-Buka Puasa Bersama Wakapolri, Komjen Pol Drs. Syafrufdin, MSi beserta rombongan dengan keluarga besar Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam Safari Ramadhan 1438 H,  di Aula Tri Brata Polda Sumut, Kamis (8/6).
Adapun rombongan Wakapolri, Komjen Pol Drs. Syafrufdin, MSi yakni Irjen Pol. Drs. Arkian Lubis ( Karo Binmas Baharkam Polri ), Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw ( Wakaba Intelkam ), Irjen Pol. Drs. Prasta Wahyu H, S.H., MM, M.HUM, ( Kadiv TIK), Brigjen Pol. Drs. Edy Napitupulu (Karo Walprov Divpropam), Brigjen Pol. Drs. Janner Pasaribu (PATI Baharkam Polri) Brigjen Pol. Drs.  Ahmad Lumumba   (Dir Pamob Baharkam Polri)
Turut hadir, Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut, pejabat Utama Polda Sumut Ketua Bhayangkari Daerah Sumut dan pengurus Bhayangkari, ka BNNP Sumut, tokoh agama, para Kapolres sejajaran Polda Sumut, perwakilan Pers Polda Sumut dan lainnya.
Dismpaikan, Kapolda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si, kehadiran  Wakapolri memberi semangat dan memperkuat soliditas  semua.
“Mohon berkenan memberi sambutan dan semangat bagi Personel Polda Sumut,” sebutnya.
Polda Sumut sudah selesai melaksanakan  operasi patuh, saat ini sedangg berlangsung operasi Pekat. “Cipta kondisi juga sudah dibentuk Satgas pangan dan sudah berhasil menindak 4 lokasi penimbunan Sembako,” tuturnya.
Selanjutnya, kata Kapolda dalam  cipta kondisi Polda Sumut melakukan pemetaan jaringan terorisme, sudah mempersiapkan operasi Ramadniya tahun 2017.
 Masih ditempat yang sama, Wakapolri, Komjen Pol Drs. Syafrufdin, MSi menyampaikan hal yang khusus, beliau mengatakan bahwa mutasi Kapolda Sumut ini mendadak karena ada kejadian di Akpol disaat citra positif Polri sudah menduduki posisi ke 4 dimata publik.
 
” Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si, dipilih menjadi Gubernur Akpol untuk memperbaiki Akpol menjadi lebih baik, sebaliknya Calon Kapolda Sumut  Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw juga memiliki integritas,” tuturnya.
Selanjutnya Wakapolri menyampaikan kondisi dunia global saat ini yang  mempengaruhi stabilitas keamanan Indonesia. “Ada 2 kutub yang mempengaruhi stabilitas keamanan diindonesia yaitu kutub di Jazira arab dan kutub Mindanau Selatan yang menjadi basis baru dari ISIS,” ungkapnya.
Oleh sebab itu  harus waspada terus, selanjutnya akan ada lagi peningkatan  konstalasi politik di thn 2018. “Saya mohon jaga soliditas internal, saling membackup satu sama lain Polri dgn TNI, dengan seluruh stake holder dan dukungan para ulama,” urainya.
“Harapan kita kedepan Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan lebih stabil,” pungkas, Komjen Pol Drs. Syafrufdin, MSi mengakhiri.
Kegiatan berikut yakni dengan kultum diisi Al Ustatz Drs. H. Amhar Nasution, selesai buka puasa bersama dilanjutkan Sholat Magrib Berjamaah Di Masjid Al-Hidayah Polda Sumut yang dipimpin Al Ustat Santo Yahya Panjaitan. (rls/group wa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed