by

DI DAMPINGI BUNDA HJ PENI, BUPATI H SUKIMAN BERIKAN BANTUAN PADA GURU TK TERDAMPAK COVID 19

ROKAN HULU – Momen Hari Ulang Tahun IGTKI – PGRI Rokan Hulu yang ke 70 Tahun, IGTKI – PGRI Bersama Pemkab Rokan Hulu (Rohul) memberikan bantuan kepada Guru TK yang juga terdampak di tengah Pandemi Covid 19.

Penyerahan bantuan ini diberikan secara langsung Bupati H Sukiman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Senin ( 18/5 /2020), di dampingi Penasehat IGTKI Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman dan Ketua IGTKI-PGRI Rokan Hulu Syah Yoe Seva.

Bantuan yang diberikan berupa reward bagi organisasi Kecamatan yang teraktif yakni Kecamatan Rambah Hilir, Kecamatan Kunto Darussalam dan Kecamatan Kabun.

“Selain dari Reward tersebut Pemda bersama IGTKI – PGRI Rokan Hulu juga memberikan bantuan Dana Kuliah bagi 4 guru TK Honor serta memberikan bantuan sembako bagi guru TK yang terkena dampak Covid 19 sebanyak 418 Paket dan memberikan bantuan paket internet sebanyak 418 orang yang digunakan untuk proses belajar mengajar,” kata Bupati H Sukiman.

Seperti yang disampaikan Penasehat IGTKI – PGRI Rohul Hj Peni Herawati Sukiman bahwa dalam rangka HUT ke 70 IGTKI – PGRI Rokan Hulu ini tetap dilakukan meski dalam keadaan Pandemi Covid 19.

“Akan tetapi sistemnya dilakukan tidak seperti biasanya melainkan diganti dengan memberikan bantuan kepada guru-guru TK yang mana juga terdampak Covid 19 ini,” imbuhnya

Hj Peni Herawati berharap meski melaksanakan ulang tahun yang sederhana yang di akibatkan Covid 19 ini, namun tidak sama sekali mengurangi semangat para Guru – guru TK untuk bagaimana meningkatkan pendidikan anak usia dini.

“Begitu pentingnya pendidikan anak usia dini, yang jika di ibaratkan Rumah anak anak TK ini merupakan Pondasi nya, kalau dari dasar sudah di didik dengan baik maka besar nanti tentu mereka selalu ingin menjadi anak yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya bagi kedua orang tuanya sendiri,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua IGTKI-PGRI Syah Yoe Seva yang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan bantuan bagi guru TK yang terdampak Covid 19 terutama yang Honorer yang tidak mendapatkan Dana ADD, dan gajinya yang tidak keluar dalam bentuk sembako.

Meski dibtengah Pandemi Covid 19 saat ini, Guru-guru TK masih tetap menjalankan aktivitas nya dengan melakukan pemantauan perkembangan anak yang juga dibantu turut serta orang tua melaui Daring.

“Kita meskipun Covid 19 masih tetap menjalankan aktivitas dengan dibantu orang tua murid melaui Daring secara Online, melalui Whatshap dengan mengirimkan kegiatan yang sesuai dilakukan bersama orang tua, kemudian hasil tersebut akan dikirim kembali oleh orang tua ke Group Whatsap kelas masing-masing sehingga melalui hal ini kami menilai anak sebagai catatan perkembangan untuk isi Rapornya,” jelas Ketua IGTKI-PGRI Rohul.

Dirinya berharap di usia yang ke 70 ini IGTKI-PGRI bisa menjadi lebih baik serta Anggota nya sendiri bisa semakin kompak, solid kedepannya baik yang di Rohul maupun di Indonesia sendiri.

(hg/Kominfo).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed