by

Sebanyak 373 WBP di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Dapat Remisi Idul Fitri 1441

ROKAN HULU-Sebanyak 373 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pangaraian, dapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan pengurangan masa tahanan bervariasi.

“Penyerahan remisi, khusus warga binaan beragama Islam berbeda dengan Idul Fitri tahun sebelumnya dan tidak dilakukan di Lapangan Lapas setelah pelaksanaan Salat I’d,” sebut Kalapas Muhamad Lukman, Minggu (24/5/2020).

Lanjutnya, Remisi Khusus diserahkan Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Muhamad Lukman secara simbolis, di Aula Lapas serta dengan penerapan Protokol Pencegahan Covid-19.

“Sesuai surat edaran Dirjen permasyarakatan, pelaksanaan Salat Ied di Lapas tahun ini dilakukan di dalam blok kamar hunian,” imbuhnya.

“Termasuk petugas melaksanakan Salat Ied di rumah. Penyerahan remisi dilakukan secara simbolis dengan menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19,” katanya

Sebab, katanya, dari 603 jumlah narapidana di Lapas Kelas 2 B Pasir Pangaraian, 373 mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri karena sudah memenuhi syarat baik subtantif dan juga administratif.

“Ke 373 warga binaan yang dapat remisi bervariasi, terdiri dari Remisi 15 hari sebanyak 64 orang. Remisi 1 bulan sebanyak 272 orang. Remisi 45 hari sebanyak 33 orang  dan Remisi 2 bulan sebanyak 4 orang,” rincinya

“Tahun ini tidak ada warga binaan di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian yang mendapat Remisi langsung bebas atau RK 2,” jelas Kalapas lagi.

Dirinya berharap, bagi warga binaan yang mendapat Remisi Hari Raya Idul Fitri agar dapat mempertahankan prilaku baiknya hingga nantinya selesai menjalani masa pidana.

“Sementara bagi yang belum mendapatkan remisi pada tahun ini,  pemberian Remisi hendaknya menjadi motivasi untuk terus berprilaku baik selama berada di dalam Lapas,” pungkasnya mengakhiri

(PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed