by

Wow… ! Kalahkan Lebih Dari 12. 000 Mahasiswa Internasional, Mahasiswa Indonesia ini Borong Penghargaan Dari Kampus Eropa

Dublin, Irlandia – Sobat muda, hari ini tim redaksi menerima kabar gembira dari sosok Anak Muda Indonesia yang sudah tidak asing lagi di telinga anak Muda Indonesia. Siapa dia ? Ya, dialah Gugun Gumilar, Mahasiswa S3 di Dublin City University ini. Ia sosok yang selalu memberikan inspirasi di platform global anak muda dunia misalnya di Perserikatan Banga-Bangsa (PBB), sekaligus Duta Muda PBB dan melalui organisasi IDE Indonesia yang selalu memberikan program program kepemudaan di Indonesia.

Mahasiswa jebolan S2 di Kampus Hartford Amerika Serikat ini selalu memberikan inspirasi untu kalangan kaum millennial di Indonesia. Yuk kita simak apa yang Gugun capai hari ini sobat muda di belahan Eropa sana? Tim redaksi menulusuri dari pantauan Instagramnya. Let’s check it out.

“Hari ini saya mendapat penghargaan sebagai “Mahasiswa Teladan dan Duta Mahasiswa (Student Ambassador)” di bidang “Fostering Intercultural and Interreligious Engagement” dari President Kampus. Penghargaan ini adalah ajang tahunan dari #DCUPresidentAwards untuk semua kalangan Civitas Akademika. Saya diberikan amanah sebagai Mahasiwa kategori berprestasi yang selalu mendukung dan mempromosikan “Interkultural dan Kerukunan Agama” di dunia Barat. Saya berhasil mengalahkan dari Dua Belas Ribu Mahasiwa dan menjadi rujukan pengembangan Mahasiswa dalam memajukan budaya dan kerukunan perdamaian umat beragama di dunia,” ujar Gugun Gumilar, diterima media, Rabu, (27/5/2020).

“Rekan, saya ingin menyampaiakan the New Normal untuk anak muda. Terus seperti apa kehidupan kita dimasa depan? Dunia sudah tidak menentu melihat perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Jutaan sarjana menganggur, kemiskinan makin meningkat, cari kerja susah dan terbatas, kejahatan semakin meningkat di sekitar kita dan lain sebagainya. Saat ini persaingan di dunia sangatlah ketat, sehingga kita harus mempersiapkan diri dengan cara “inovasi” dan “talenta” yang kita punya,” Gugun Gumilar

“Jika suatu bangsa fokus terhadap pembangunan manusia, maka akan tumbuh peradaban baru. Hal ini terjadi karena tuntunan zaman selalu berubah setiap detik. John F. Kennedy dalam sebuah metafora: Change is a way of life. Those who look only to the past or present will miss the future. (Perubahan adalah suatu cara hidup. Mereka yang hanya melihat ke masa lalu dan masa kini tak akan memperoleh masa depan.” Gugun Gumilar.

“Prioritas utama ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia yang terkonsolidasi dengan baik, didukung anggaran yang tepat sasaran sehingga terjadi peningkatan produktivitas tenaga kerja melalui peta jalan yang jelas, terukur, dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat. Urgensi pembangunan sumber daya manusia menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global, yang membawa konsekuensi semakin ketatnya persaingan ditengah ketidakpastian, langkah strategis ini sudah selayaknya mendapatkan dukung penuh dari seluruh pemangku kepentingan”, Gugun Gumilar
Harapan itu selalu ada untuk berubah. Kita adalah harapan masa depan bangsa.!

Tim liputan redaksi menyampaiakan Selamat kepada Gugun Gumilar, semoga terus memberikan inspirasi dan karya untuk Indonesia.

(**/mi/rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed