DIDUGA DIGADAIKAN‬ SUPARMAN: PERINTAHKAN, TARIK MOBNAS OKNUM ANGGOTA KPU

IMG_20160602_104650_1464857692564ROKAN HULU detikperistiwa.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) Suparman, perintahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Yusri untuk memerintahkan segera anggotanya  segera menarik Mobil Dinas (Mobnas) Pemkab Rohul, diduga digadaikan oknum anggota Komisioner KPU Rohul  inisial (RK) dengan pinjaman sebesar Rp. 15 juta rupiah di salah satu  pemilik koperasi simpan pinjam harian di Kecamatan Rambah.

‪”Segera cari dan tarik, itu kan Mobil pemerintah dan masyarakat Rohul, tidak bisa mengadiakannya, siapapun yang memakainya,  pidana itu, baik yang diduga menggadai dan siapapun yang menerimanya,” tegas Bupati Rohul Kamis, (2/6)

Bupati Rohul  menyayangkan apabila ada perusahaan simpan pinjam atau koperasi penerima gadai aset milik daerah. “Kalau ada leasing atau koperasi menerima aset milik daerah sebaga jaminan tertentu itu salah, harus di cek dulu jaminan itu, kalau milik daerah itu salah,” tegasnya lagi

Suparman menambahkan apabila ada aset daerah yang menjadi jaminan ada aturan yang berlaku dan apabila ada oknum  menjaminkan aset daerah akan segera ditelusuri untuk mengambil kembali aset itu secepatnya. “Untuk sesuatu jaminan itu ada aturannya, dalam waktu dekat akan saya suruh satpol pp mengambil mobil itu,” pungkasnya ‎

‪Saat dikonfirmasi hal ini kepada Kasatpol PP Rohul, Yusri, mengaku sudah mengetahui posisi Mobnas yang diduga digadaikan tersebut.

‪”Kita tinggal menunggu surat perintah dari Bapak Sekda Rohul  Damri Harun yang dikoordinasikan melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) yang ditujukkan kepada kami untuk dilakukan penarikan,” jawabnya singkat diunjung selulernya.

‪Untuk diketahui, sudah diberitakan sebelumnya Oknum Anggota KPU Rohul diduga menggadaikan Mobil Dinas (Mobnas) Pemkab Rohul kesalah seorang pemilik koperasi harian di wilayah Desa Suka Maju jalan menuju SKPA

‪Mobil Dinas Pemkab Rohul jenis minibus merk toyota  Innova warna silver dengan Nopol BM 1361 MP yang diganti Plat BM 1361 MC digadaikan di koperasi simpan pinjam dengan jangka waktu pinjaman selama dua minggu. Pada tanggal 14 Mei 2016 lalu masa jatuh tempo pinjaman sudah lewat, namun sampai berita ini dimuat oknum KPU Rohul tersebut belum melunasi pinjamannya kepada pihak koperasi.

‪Salah seorang pengurus koperasi simpan pinjam yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan tidak tahu bahwa mobil yang digadaikan oleh oknum KPU  tersebut adalah Mobnas Pemkab Rohul.

‪”Kami tidak tahu sebelumnya bahwa yang digadaikan itu adalah mobil dinas karena diantarkan sore, keesokan harinya setelah dilakukan cek fisik dan STNK baru diketahui  ternyata mobil tersebut adalah Mobnas Pemkab Rohul”, jelasnya.

‪Setelah mengetahui kebenaran Mobnas Pemkab pengurus koperasi menemui (RK) untuk membatalkan kontrak pinjaman, namun (RK) berkilah uang yang dipinjam sudah habis dan mobil tersebut terpaksa dijadikan agunan sampai pinjaman dilunasi. (Endar. R)

No Response

Leave a reply "DIDUGA DIGADAIKAN‬ SUPARMAN: PERINTAHKAN, TARIK MOBNAS OKNUM ANGGOTA KPU"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.