by

Sebanyak 585 KK Di Kecamatan Cimarga Cairkan BST antuan Sosial Terdampak Covid-19

LEBAK-Sebanyak 585 Kepala Keluarga (KK) dari 9 Desa di Kecamatan Cimarga secara serentak mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial bertempat di Aula Kecamatan Cimarga dan Luar Area Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak provinsi banten Sabtu (30/5/2020).

Arip TKSK Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak menjelaskan, untuk pelaksanaan pembagian BST tersebut.

“Kemudian, kami menggunakan dua tempat pelayanan, hal itu untuk mempermudah petugas pos dan giro dalam melaksanakan pembagian BST tersebut,” paparnya.

“Apabila dalam pelayanan tersebut satu pintu dikhawatirkan masyarakat berdesakan dengan tidak menjaga jarak dan tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai intruksi pemerintah dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19,” terang Arip TKSK Kecamatan Cimarga.

Arip juga mengucapkan terimakasih kepada warga Kecamatan Cimarga, yang telah melakukan pengambilan BST dengan mematuhi himbauan Kepala Desa masing-masing sehingga pembagian BST ini berjalan sangat kondusif, lancar dan aman.

“Ini semua tidak terlepas daripada peran serta aparat kepolisian Polsek Kecamatan Cimarga dan anggota Koramil Kecamatan Cimarga untuk ikut mengawasi jalannya pembagian bantuaan sosial tunai Covid-19,” kata Arip.

Sementara salah satu warga masyarakat Desa Margaluyu yang tidak ingin disebut namannya mengatakan,sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah membantu hingga mendapatkan bantuaan dari pemeritah pusat.

“Dengan adanya BST ini, kami sangat merasa terbantu apalagi selama dua bulan ini kami telah kehilangan pekerjaan sebagai kuli, keadaan menjadi sulit,dengan adanya Bantuan Sosial Tunai (BST) terdampak Covid-19 ini dapat meringankan beban hidup kami,” katanya.


TKSK Arip berharap, mudah-mudahan untuk semua warga yang mendapatkan bantuan BST ini, bisa digunakan untuk kebutuhan pangan.

“Karena inikan bentuknya bantuan untuk meringankan beban anggota keluarga akibat dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya

(udin/ abdul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed