by

Babinsa Koramil Jatinom Bersama Bidan Desa Mranggen Edukasi PHBS Pada Warga

Klaten – Dalam menghadapi tatanan hidup baru di tengah warga di masa pandemi Babinsa Koramil Jatinom bersama bidan desa Mranggen Jatinom berikan edukasi PHBS kepada warga desa binaan, Sabtu (30/5/2020)

Tatanan hidup baru atau sering di sebut new normal bagi masyarakat merupakan hal baru. Ketentuan ketentuan serta protokol dalam beraktifitas tentunya juga akan berbeda dengan tatanan hidup di masa normal.

Hal ini menjadi perhatian bagi Babinsa yang tugasnya langsung bersinggungan dengan masyarakat. Babinsa menggandeng Bidan desa masing masing wilayah untuk mengedukasi warga tentang tatanan hidup baru di masa pandemi ini.

Salah satu contoh Babinsa Koramil Jatinom Koptu Sidik bersama Bidan Desa Mranggen Atik Purwanti,A.md.keb dan petugas dari puskesmas Kayumas Rudi wijaksono ,Amd.KL memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga.

” Warga harus disiplin dalam memakai masker dalam beraktifitas, disiplin cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau gunakan handsanistiser bila tidak ada air, tetap jaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain,” terang Koptu Sidik.

Tak kalah pentingnya saat pandemik ini, Bindan desa juga mengharap warga tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari berkembangnya nyamuk aides aigepty.

Warga harus sadar dan rajin dalam melaksanakan pembasmian Sarang nyamuk secara mandiri karena masih di temukan kasus Demam Dengue di tengah warga.

Edi Kusnanto selaku ketua RW 13 Dk Banarjo Mranggen mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa serta Bidandesa dan petugas dari puskesmas Kayumas yang telah memberi edukasi kepada warga tentang perilaku hidup bersih dan sehat. www.kodimklaten.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed