by

Aksi Sosial Dapur Umum Polsek Jatiuwung dan Koramil 06/Jtu

Tangerang-Dimasa pandemi Covid-19 dapur umum untuk warga yang terdampak terus bergeliat dan menjamur di Kota Tangerang.

Salah satu nya diwilayah Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang yang didirikan langsung oleh Polsek Jatiuwung bersama Koranmil 06 Jatiuwung.

Dapur umum yang hasil dari swasembada anggota TNI-Polri tersebut sudah berdiri sejak akhir bulan April 2020, membuat makanan siap saji untuk warga di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Jatiuwung, Cibodas dan Periuk.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, dapur umum TNI-Polri ini dibuat diwilayah hukum Polsek Jatiuwung dan Koranmil 06 Jatiuwung sejak 26 April 2020 yang lalu, Rabu (3/6/2020).

Untuk wilayah Kecamatan Cibodas ada di Jalan Dipatiukur RT: 003/011 Kelurahan Uwung jaya dan Disamping Koranmil 06 Jatiuwung Kelurahan Cibodas Baru.

Kemudian di Perumahan Garden City Kelurahan Periuk Kecamatan Periuk, yang semuanya bisa menghasilkan ribuan nasi bungkus perharinya.

“Setiap dapur umum mampu memproduksi 1.200 nasi bungkus perharinya untuk dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19,” terang Aditya.

Jika dijumlahkan keseluruhannya ada sekitar 42.000 nasi bungkus yang telah didistribusikan ke warga selama 39 hari sejak 26 April hingga 31 Mei 2020 lalu, lanjut Aditya.

Danramil 06 Jatiuwung, Mayor (Inf) Deni Suryo Anggo Digdo mengatakan, kalau pendistribusian nasi bungkus dilakukan secara menjemput bola.

“Distribusi nasi bungkus dilakukan door to door atau dari rumah ke rumah warga langsung yang dilakukan oleh anggota TNI-Polri sendiri,” ucap Deni.

Aksi bakti sosial ini memang menyasar kepada warga yang terdampak Covid-19 seperti yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan keluarga tidak mampu.

“Memang sasarannya itu adalah warga yang tidak mampu apa lagi yang terkena PHK, karena pandemi Covid-19 ini banyak warga Jatiuwung yang terdampak,” terang Deni.

Seperti diketahui wilayah Jatiuwung menjadi episentrum pabrik di Kota Tangerang sehingga banyak buruh yang terkena PHK, lanjut Deni.

Aksi sosial berupa dapur umum ini akan terus berdiri sampai pandemi Covid-19 benar-benar hilang dari Indonesia, khususnya di Kota Tangerang, pungkas Mayor (Inf) Deni Suryo Anggo Digdo.

(SUHARTONO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed