by

Pemerlakuan New Normal, Personel Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Jaga Posko Disiplin Covid-19

Tanjung Balai | Personel Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu dan Serda Faisal Lubis turut serta melaksanakan Jaga Posko Disiplin New Normal Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai, Rabu (03/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut Sertu HM Pasaribu menyampaikan pemberlakuan mew normal “Masyarakat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Caranya, selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak dan selalu pakai masker bila keluar dari rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Sertu HM Pasaribu mengatakan Kerjasama Babinsa dan Satpol PP Kota Tanjungbalai mengajak dan menghimbau masyarakat agar disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan Cuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Terpisah, Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 08/Pulau Buaya selalu melakukan kegiatan Komsos bersama warga. Dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan pemberlakuan new normal maka masyarakat harus tetap laksanakan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah. Kalau sudah masyarakat bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran virus corona dengan cepat,” terang Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed