by

Masyarakat Desa Kolorai Keluhkan Abrasi Pantai Kikis Lokasi Pekuburan Hingga ke Ujung Kampung

Morotai – Masyarakat Desa Kolorai Kecamatan Morotai Selatan, keluhkan Abrasi Pantai yang selalu mengikis lokasi Pekuburan Warga, Lokasi PLN hingga ke Ujung Kampung Lokasi Polindes Desa Kolorai.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Arifin Sameun, Minggu, 14 Juni 2020 kepada media mengatakan, Abrasi Pantai yang mengacam Desa Kolorai sudah cukup lama, mulai dari Lokasi Pekuburan, PLN sampai ke ujung Kampung Lokasi Polindes.

Desa Kolorai sudah lama terancam Abrasi Pantai, sekarang sudah terancam yaitu lokasi pekuburan, Pagar PLN Desa Kolorai sampe di ujung kampung dekat Polindes sekitar 1,5 kilo meter

Dulunya waktu PNPM sekitar tahun 2008/2009 ada Swering atau Talut Penahan Ombak di lokasi tersebut namun sudah lama sekali hancur.

Sampai sekarang ini belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah. Sudah beberapa kali Anggota DPRD turun reses di Desa Kolorai dan pertanyakan terkait Abrasi Pantai itu, tapi sampai sekarang tidak ada Bantuan berupa Swering di Desa Kolorai.

Dengan demikian, kami berharap adanya Bantuan dari Pemerintah secepat mungkin karena Abrasi Pantai itu semakin mengancam di Lokasi tersebut kurang lebih 1,5 kilo meter.

(Oje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed