by

DANA OPERASIONAL PAUD DESA SUKARENA DISINYALIR DISELEWENGKAN

MUSI RAWAS-Terkait dana operasional  PAUD tahun 2016 lalu, Desa Sukarena, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas-Sumatera Selatan, diduga diselewengkan.
Saat di konfirmasi, Kepala Desa, (Kades), Sukarena, Gonto mengatakan seluruh kegiatan tahun 2016 kemaren sudah dilaksanakan. ” Jadi ngak perlu kita bahas lagi, karena ini sudah masuk tahun anggaran 2017,”sebutnya.
Menurutnya, semua keterangan Ketua BPD, desa ini Sabri tidak perlu dipercayai “Ngak perlu kita percayai dia kan cuma BPD, semua sudah saya laksanakan sesuai dengan aturan,” tutur Gonto dengan santai,
Lanjutnya untuk operasional  PAUD di tahun lalu sudah dibayar semua keseluruhan dananya 15 juta, uangnya pun sudah diberikan dengan kepala PAUD yang baru.
Diungkapkan, Kades di kediamannya sembari mengatakan kepala PAUD yang lama sudah mengundurkan diri.  “Jadi untuk apa saya memberikan dana tersebut,  kalau kepala PAUD yang baru sudah ada,” sebutnya.
Untuk diketahui, berdasarkan PERBUP NO 9 TAHUN 2016 tentang pengololaan Dana Desa (DD) atau Operasional PAUD sudah terterah jelas di dalamnya.
Secara terpisa, Camat Kecamatan Sukakarya saat hendak dimintai komentarnya ia hanya menggelengkan kepala. (Andika saputra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed