by

PIALA KONFEDERASI, TUAN RUMAH TAKLUK 0-1 ATAS PORTUGAL

MOSCOW- Pertandingan Rusia vs Portugal yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Moscow pada hari Rabu, (21/6)  pukul 22:00 Wib
Pemain Rusia : Akinfeev, Dzhikiya, Shishkin, Vasin, Kudryshov, Glushakov, Samedov, Zhirkov, Golovin, Kombarov, Smolov.
Pemain Portugal : Rui Patricio, Bruno Alves, Raphael Guerreiro, Pepe, Cedric Soares, William Carvalho, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Andre Silva.
Di awal pertandingan,  Rusia mendapatkan bola lebih banyak dari Portugal, tapi dimenit ke-8 Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan bagi Portugal.
Umpan Brillian Guerreiro dari sisi kiri memudahkan Ronaldo menanduknya dengan kencang untuk menalukka Akinfeev. Skor menjadi 0-1 (Cristiano Ronaldo 8′)
Setelah kecolongan gol, Rusia bermain semakin serius, tapi tampaknya kesulitan mengembangkan permainan, karena Portugal lebih terlihat nyaman dengan permainan mereka di laga ini.
Rusia benar-benar frustasi dari pertahanan Portugal. Setiap berusaha menembus barikade tim tamu, selalu gagal.
Ditambah Pelatih Cherchesov terlihat geram dengan penampilan anak-anak didiknya. Dari pinggir lapangan dia terlihat mencatat beberapa hal.
Sampai waktu berakhir dibabak ke-1 ini tidak ada gol tambahan, Rusia sepertinya harus mengubah penampilan mereka karena pertahanan Portugal sangat sulit ditembus.
Dibabak kedua ini, Portugal semakin beringas dan mulai membongkar pertahanan Rusia. Tapi dari beberapa peluang yang diciptakan nya masih belum bisa menembus kiper Rusia.
Tampaknya dibabak 2 ini, tidak ada tanda-tanda bakal bangkitnya Rusia. Mereka hanya bermain bertahan dari gempuran demi gemburan Ronaldo cs.
Dimenit-menit terakhir akhirnya Rusia mendapatkan peluang emas dengan tendangan penjuru dari Samedov dari jarak delapan meter, tapi sayangnya penyelesaian akhir Dzhikiya kurang bagus sehingga Patricio masih bisa mengamankan gawang nya.
Sampai wasit membunyikan pluit tanda berakhirnya pertandingan, Rusia masih belum bisa mengejar ketertinggalan 0-1 oleh Portugal.
Skor Akhir Pertandingan Bola Rusia 0-1 Portugal (Ronaldo ‘8)
Portugal berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 via gol tandukan Ronaldo. Di babak kedua, Rusia sejatinya tampil lebih baik dengan berbagai kreasi yang mereka buat, tapi lini pertahanan Selecao juga tampil cukup solid, ditambah tuan rumah yang kurang dinaungi keberuntungan. Portugal kini memimpin Grup A dan berpeluang besar merapat ke babak semi-final. (abiol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed