by

PILOT LION AIR POSITIF NARKOBA DITANGKAP DI LOMBOK

LOMBOK- Tim gabungan dari BNNP NTB, Avsec dan Angkasapura Bandara Lombok International Air Port (LIA), mengamankan pilot maskapai penerbangan Lion Air berinisial RS (30). Pilot yang baru mendarat di Lombok International Airport (LIA) dari Jakarta Rabu, (21/6), siang itu teridentifikasi mengonsumsi narkoba jenis hasis.
Kepala Bidang Pemberantasan BNNP NTB, AKBP Denny Priadi membenarkan adanya penangkapan seorang Pilot Lion Air  itu. “Ya benar tadi siang pada saat kita melaksanakan operasi gabungan di bandara,” ucapnya.
Ia menyebutkan, petugas pada saat itu menggelar tes urine rutin menjelang Lebaran untuk kelancaran arus mudik dan arus balik. Tanpa diduga, saat dilakukan tes urine terhadap Pilot Lion Air, salah satunya positif narkoba. “Hasil tes urine-nya positif hasis,” terangnya.
Atas hasil tes urine itu, petugas kemudian menggeledah koper milik pilot. “Setelah digeledah, di dalam kopernya ditemukan barang bukti narkoba jenis hasis seberat 5,03 gram,” tutur Denny.
Hasis memiliki efek halusinasi sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan penerbangan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai bersangkutan mengenai penanganan pilot tersebut.
Pilot Lion Air terduga positif narkoba itu kemudian diterbangkan kembali ke Jakarta untuk penyidikan lebih lanjut.
“Sekitar pukul 07.00 Wita kita bawa ke Jakarta. Kasus ini ditangani BNN pusat karena berkaitan dengan warga negara asing,” ungkapnya (reportase news/zxy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed