KELMI AMRI JADI KETUA DPRD, RIBUAN MASYARAKAT MAHATO GELAR SYUKURAN

KETUA DPRDROKAN HULU detikperistiwa.com  – Atas dilantiknya anak Kemenakan Suku Melayu Tambusai Mahato, Kelmi Amri, SH menjadi ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) sisa jabatan 2016-2019 pada 18 April 2016 lalu. Ribuan masyarakat Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara (Tambut) gelar syukuran di Gedung Pertemuan desa setempat, Sabtu (4/6).

Selain itu, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, tampak hadir juga Datuk Bendaharo, Ninik Mamak, anak kemenakan suku melayu Tambusai Kuala Mahato, Anggota DPRD Rohul, H. Porkot Hasibuan, Camat Tambusai Utara, Kapolsek Tambusai Utara, Pjs Desa Mahato dan ribuan masyarakat lainnya.

Kelmi Amri sendiri merupakan anak jati diri dari Desa Mahato, kini dipercaya menjadi Ketua DPRD Rohul, menggantikan posisi Nasrul Hadi, yang mengundurkan diri, karena mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Rohul pada Pilkada 2015 lalu.

Menjadi Ketua DPRD Rohul, ternyata menimbulkan rasa kebanggaan tersendiri dari masyarakat Tambusai dan Tambusai utara, terkhusus masyarakat Desa Mahato yang berada di Ujung Kecamatan Tambusai Utara itu, merupakan tempat kelahiran dari Kelmi Amri, yang saat ini telah menjabat sebagai Ketua DPRD Rohul.

Kebangaan itu dituangkan masyarakat desa Mahato dengan, mengelar acara syukuran atas pelantikannya, Rasa senang dan bangga itu diutarakan Ketua Panitia kegiatan Syukuran, Mahyudin, merasa senang dengan dilantiknya putra mahato sebagai ketua DPRD Rohul. “Kami bangga mempunyai Kelmi, karena dia merupakan putra pertama dari Mahato yang menjadi Ketua DPRD Rohul,” ungkapnya disela-sela kegiatan syukuran

Dirinya berharap, dengan dilantiknya Putra Mahato menjadi Ketua DPRD Rohul, dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Tambusai Utara dan terkhusus di desa mahato bisa berjalan dengan baik dan lebih maju lagi dari pada saat ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri dalam sambutannya, mengaku merasa sangat bahagia, dengan acara yang digelar oleh masyarakat desa Mahato sebagai tanah kelahirannya. “Ternyata bukan saya saja yang senang dan bangga menjadi Ketua DPRD Rohul, ternyata masyarakat Tambusai dan Tambusai Utara juga ikut senang,” ucapnya.

Diakuinya, perjalanan hingga menjadi Ketua DPRD Rohul, tentunya banyak lika-liku, namun dengan kepercayaan dan dukungan dari semua kalangan akhirnya Dia bisa menduduki jabatan Ketua DPRD Rohul. “Tak pernah terbayangkan di benak saya, kalau saya menjadi ketua DPRD Rohul, namun Allah SWT berkata lain, sehingga saya bisa pada posisi ini,” jelasnya.

Mantan Ketua KNPI Rohul itu juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menggelar acara syukuran atas dilantiknya Dia sebagai Ketua DPRD Rohul. Sebagai penyambung lidah masyarakat, dia akan berusaha menyampaikan kepada Pemerintah apa yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

Terakhir Kelmi Amri berpesan kepada masyarakat, untuk menghindari perselisihan antar sesama masyarakat, sehingga tidak terjadi konflik Sosial ditengah-tengah masyarakat yang saat ini sering terjadi dan sudah memakan korban jiwa.

Selanjutnya, mengubah cara pikir masyarakat untuk tidak menjadikan anaknya PNS, namun bagaimana orientasi orang tua sekarang tidak menjadikan anaknya wirausahawan dan membuat lapangan kerja baru

Kemudian, dirinya juga mengajak masyarakat untuk kembali membangkitkan nilai-nilai Kegotong-royongan sebagai ideologi bangsa Indonesia kini mulai berkurang dengan Gotong royong dapat menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kemasyarakatan.

Terkhir Kelmi Amri meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba. Sebab ini di Rohul sedang kondisi darurat narkoba. Sehingga perlu dilakukan upaya-upaya serius sehingga terciptanya generasi emas Rohul yang bebas dari narkoba (Endar. R)

No Response

Leave a reply "KELMI AMRI JADI KETUA DPRD, RIBUAN MASYARAKAT MAHATO GELAR SYUKURAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.