by

BUPATI PASAMAN KUNJUNGI POS PENGAMANAN LEBARAN IDUL FITRI 1438 H

PASAMAN-Bupati Pasaman Yusuf Lubis  di dampingi Kapolres Pasman AKBP Reko Indro Sasongko dan rombongan, terdiri dari Kepala SKPD serta Kabag Humas Anwir, tinjau kesiapan sejumlah Pos Pengamanan lebaran di Kabupaten Pasaman, khususnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Rabu (21/6).
Operasi Ramadniya itu operasi kemanusiaan, petugas dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, hendak merayakan libur lebaran berupa pengamanan, kesehatan dan tempat istirahat bagi pemudik.
Menurut pantauan media ini secara umum dari hasil pengecekan semua Pos PAM, atara lain di Equator Bonjol dan Rimbo Panti, baik personil maupun kelengkapan pos telah siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Bupati Yusuf Lubis mengatakan, peninjauan posko ini dilakukan untuk melihat kesiapan para petugas, sehingga nanti pelayanan terhadap para pengendara yang ingin mudik atau pulang kampung merasa aman dan nyaman.
” Di dua pos ini telah menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap untuk istirahat bagi para pengendara roda dua dan roda empat jika rasa lelah,” ujarnya.
Pada peninjauan di dua Pos itu Bupati Yusuf Lubis juga memberikan bingkisan berupa satu kotak air mineral dan dua dus minuman ringan.
Sementara itu,  Kapolres AKBP Reko Indro Sasongko menjelaskan, operasi Ramadniyah itu operasi kemanusian dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik dan mengantisipasi adanya daerah-daerah rawan macet, kecelakaan dan longsor. ” Pihak kepolisian didukung penuh Pemkab Pasaman bersama Forkopimda,” katanya.
Operasi ini, pihaknya melibatkan sebanyak 231 personel, meliputi, 136 personel Polres, 15 personel Kodim 0305 Pasaman, 20 personel Satpol PP, 20 personel Dishub, 15 o
personel BPBD, 6 orang Dinas PUTR dan 15 orang tenaga Kesehatan.
“Kami juga mendirikan 3 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik diruas jalan Pasaman, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bagi pengendara jangan terlalu memaksakan diri dalam mengendarai, jika lelah istirahatlah di posko-posko kami atau disejumlah SPBU yang ada. Jangan dipaksakan, bisa bahaya,” himbau Kapolres.
Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik dan sebelum meninggalkan rumah agar mengecek pintu dan jendela agar di kunci dengan baik serta jangan lupa untuk mematikan arus listrik.
“Sehingga terhindar dari musibah kebakaran ataupun pencurian-pencurian specialis rumah kosong,” Kapolres mengingatkan. (di/Icuk RZ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed