by

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Turut Serta Mendampingi Pembagian BLT Dana Desa

Asahan | Dalam mengawali hari Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Bedi Saputra mewujudkan sinergitas dalam mengawasi pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Penyaluran bantuan tersebut dibagikan kepada 175 Kepala Keluarga dengan nominal Rp.600.000-, yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Teladan Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (29/06/2020).

Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Teladan untuk 175 KK (Kepala Keluarga) terdampak Covid-19 ini dihadiri oleh bebrapa petinggi desa seperti; Kepala Desa Teladan, Sekcam Tinggi Raja, Kasi PMK Tinggi Raja, Ketua BPD Desa Teladan, Babainsa Desa Teladan, Babinkamtipnas Desa Teladan yang mendapat pendampingan dari Babinsa Koramil 13/Buntu Pane.

Kegiatan itu tetap memperhatikan protokol kesehatan anjuran pemerintah seperti jaga jarak aman dan penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Tidak lupa Babinsa Koramil Serda Bedi Saputra menyampaikan pendampingan yang dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Lebih lanjut Serda Bedi Saputra mengatakan “Pembagian BLT Dana Desa berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 per KK dengan jumlah penerima dana bantuan sebanyak 175 KK berjalan dengan lancar, kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin untuk keluarga masing-masing” tutup Serda Bedi Saputra.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed