by

Dalam Kegiatan Bakti Sosial TNI KB-Kes  2020 Turut Dihadiri Babinsa Koramil 06/Kisaran dan BKKBN

Asahan | Program Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes) adalah suatu gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera, sesuai dengan yang telah direncanakan. Sejalan dengan program KB, diharapkan masyarakat dengan kesadaran penuh mau mengikuti program KB.

Seperti halnya yangdilakukan oleh Personel Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma N. Aruan dan rekannya Serka Syafriman bersama BKKBN setempat, menggelar kegiatan Baksos Pelayanan TNI Manunggal KB Kesehatan dalam rangka HARGANAS KE-XXVI 2020 dengan sejuta akseptor. Adapun pendampingan Baksos KB Kes bersama TNI dan BKKBN kepada warga masyarakat dilaksanakan di rumah Ibu Ketua IBI, Ibu Bidan Elida Hanum Harahap Jalan Coklat No 1b Lingkungan 3 Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (29/6/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi menuju tatanan kehidupan baru (New Normal), Kegiatan kegiatan Baksos Pelayanan TNI Manunggal KB Kesehatan tersebut, dihadiri oleh Sekcam Kistim, Lurah sentang, Ketua IBI Kab. Asahan beserta 7 anggota, Kader KB Kel. Sentang, dan Peserta Akseptor.

Menurut Serma N. Aruan dikatakan bahwa, kegiatan pendampingan KB Kes ini sebagai bentuk kepedulian akan tugas Binter di wilayah sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat.

Lebih lanjut Serma N. Aruan mengatakan “kita ketahui bersama, penduduk merupakan komponen penting suatu bangsa, karena akan menentukan maju mundurnya suatu bangsa itu sendiri, kuantitas dan kualitas suatu penduduk harus menjadi perhatian yang serius, semoga kerja sama yang telah kita jalin ini, dapat semakin mantap dan meningkat di masa yang akan datang. Namun, tetap dianjurkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah menuju tatanan kehidupan baru, dalam rangka mempercepatat penanganan dan pengendalian serta upaya memutus mata rantai covid-19,” pungkas Serka Syafriman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed