by

Giat Harganas Ke-27 Pelayanan Sejuta Akseptor Pelayanan KB-Kes di Puskesmas Saribudolok

Simalungun | Komandan Koramil 12/Sidamanaik Kapten Inf Suheri bersama dengan 3 orang anggota jajaran Kodim 0207/Simalungun menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan KB KES Serentak Sejuta Akseptor yang dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Saribudolok Kabupaten Simalungun, Senin (29/06/2020).

Kapten Inf Suheri pada kesempatan tersebut mengungkapkan “Kegiatan ini sebagai bentuk upaya TNI bersama KUPT KB dalam menangani pengendalian jumlah penduduk, Para Ibu Rumah Tangga menyambut dengan antusias kegiatan pelayanan TNI Manunggal KB Kes ini untuk menerima pemasangan alat kontrasepsi secara gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Saribu Dolok tersebut.

Kegiatan pelayanan KB KES Serentak Sejuta Akseptor ini bertujan untuk mengurangi melonjaknya angka kelahiran dan mengatur jarak kelahiran. “Dalam pelaksanaan Pelayanan KB ini pun, masyarakat tetap menjaga kebersihan diri, menggunakan masker dan menjaga jarak 1-2 meter. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan target pelayanan KB sejuta akseptor secara serentak se-Indonesia dapat terwujuddan tetap ikut serta mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dimana kegiatan ini dilakukan pada saat pandemi covid-19 yang tentunya kita semua berupaya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.” ucap Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Camat Silimakuta Dra Nisma, Kapuskesmas dr Ikbal Jambak dan KUPT KB ibu R.Siboro.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed